Sandiaga Uno Akan Hadiri Undangan Imlek di Solo

14

WARTABUANA –  Cawapres Sandiaga Uno akan menghadiri sejumlah undangan perayaan Tahun Baru Imlek di Jawa Tengah. Sandiaga ingin Tahun Baru Imlek ini semakin mempererat kerukunan antarmasyarakat.

“Untuk semua yang merayakan saya ucapkan selamat Imlek, semoga tahun babi tanah bisa membawa keberuntungan bagi kita semua. Tentunya mengangkat satu toleransi dan kebersamaan dalam sutau perayaan, dan ini kita maknai sebagai bentuk menjaga kerukunan dan persatuan bangsa kita,” kata Sandiaga saat ditemui usai berolahraga di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019).

Selain ikut memeriahkan Tahun Baru Imlek, kesempatan bertemu dengan sahabat Tionghoa di Solo juga digunakan Sandiaga untuk berbincang tentang ekonomi Tanah Air. Cawapres nomor urut 02 itu mengatakan sahabat-sahabatnya di Solo banyak berasal dari kalangan pengusaha.

“Saya ada makan siang bersama dari keluarga keturunan Tionghoa ya yang masih jadi sahabat kami dan tentu ini sebagai bentuk menghargai undangan di Solo, Sukoharjo. Kita akan disambut hidangan khas lebaran Imlek. Tentunya khasnya itu sup-sup yang panas panas. Terus mungkin mau tanya, kan mereka banyak pengusaha, mau tanya bagaimana situasi ekonomi akhir-akhir ini dan harapannya untuk perbaikan ekonomi masyarakat,” papar Sandiaga.

Sandiaga juga sedikit menceritakan pengalamannya di Singapura saat Tahun Baru Imlek. Saat masih di Singapura, Sandiaga selalu mengosongkan waktunya untuk berkumpul dengan keluarga.

“Saya dulu waktu tinggal di Singapura biasa seminggu ini kosong kayak kita lebaran Idul Fitri. Jadi waktunya untuk teman-teman yang merayakan dari Sabang sampai Merauke saya ucapkan selamat berlibur dan reuni dengan keluarga. Biasa kan makan keluarga malamnya, dan besok bisa kembali bertugas lagi,” ujarnya.

Selain bertemu dengan sahabat yang merayakan Imlek, Sandiaga juga akan berkampanye di Solo dan beberapa daerah lainnya. Selain Jawa Tengah, eks Wagub DKI Jakarta itu juga akan berkampanye di Jawa Timur dalam beberapa hari ke depan.

Pagi ini saya berkegiatan hanya olahraga setelah itu ke Solo ada beberapa kegiatan yang dikhususkan, satu untuk menyapa warga dan menampung aspirasi dan memberi sosialisasi program-program Prabowo-Sandi di daerah Jatim dan Jateng untuk 4 hari ke depan,” jelasnya. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here