Soal Kasus Ratna, Capres Prabowo akan Temui Kapolri

29

WARTABUANA – Calon Presiden Prabowo Subianto, berencana menemui Kapolri untuk menindaklanjuti aksi kekerasan yang dialami salahsatu timsesnya yakni Ratna Sarumpaet.

Prabowo menjelaskan bahwa dirinya sangat kecewa saat melihat tindakan penganiayaan kepada Ratna Sarumpaet. Terlebih, Prabowo sudah bertemu secara langsung dengan Ratna dengan melihat kondisi wajah Ratna yang masih terlihat babak belur.

“Dalam waktu dekat berencana menghadap Kapolri dan pejabat lain untuk membicarakan masalah ini,” jelas Prabowo, belum lama ini.

Menurut Prabowo, kejadian-kejadian tersebut mengancam jalannya demokrasi. Terlebih Prabowo merasa miris karena di Hari Anti Kekerasan Internasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Prabowo harus menyampaikan kepada publik terkait adanya aksi kekerasan yang menimpa Ratna.

“Ini sangatlah ironi, saya diberitahu hari ini 2 Oktober adalah hari anti kekerasan internasional, tapi saya harus menyampaikan hal ini terhadap publik,” katanya.

Menurutnya, kasus seperti ini harus diberi perhatian lebih karena bukan kali pertama dirinya mendengar kasus yang melanggar HAM.

Belum lagi sempat mencuat kasus pembakaran mobil milik aktivis #2019GantiPresiden, Neno Warisman oleh orang tak dikenal. Terlebih kemudian Neno kerap kali ditolak datang ke suatu daerah untuk melakukan deklarasi gerakan tersebut.

“Ada warga negara yang tidak boleh melakukan kegiatan di negara wilayah teritorial sendiri dan ini sangat memprihatinkan,” tandas Prabowo.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here