Surat Suara Sudah Dicoblos, BPN : Kualitas Pemilu Rusak

41

WARTABUANA – Badan Pemenangan Nasional pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Suyatno, menyayangkan dugaan adanya surat suara sudah dicoblos di Selangor, Malaysia.

“Ini mengindikasikan ada pihak-pihak yang berniat berbuat curang dan merusak kualitas pemilu. Terbukti temuan ini bukan hoax karena Bawaslu sudah mengecek langsung ke lokasi,” kata Suyatno, lewat keterangan persnya kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Suyatno yang juga Bendahara Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah ini mendesak agar KPU dan Bawaslu menjamin pemilu 17 April 2019 benar-benar steril dari kecurangan.

“Penyelenggara pemilu harus pro aktif dan tidak hanya pintar menyanggah setiap ada temuan. Kasus ini adalah taruhan bagi kredibilitas penyelenggara pemilu 2019,” tandasnya.

Suyatno juga meminta aparat negara seperti TNI dan Polri, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) harus betul-betul dipastikan tidak menjadi bagian dari pensuksesan salah satu kontestan pemilu.

“Jangan ikut berkompetisi. Jaga pemilu ini sebagai bagian dari komitmen menjaga suasana demokrasi kita ke depan,” pungkasnya. []

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here