Thohir Tunjuk Moratti Jadi Presiden Kehormatan Inter

0

MILAN, WARTABUANA- Pemilik baru Inter Milan, Erick Thohir dipastikan menjadi presiden kluv untuk menggantikan posisi Massimo Moratti. Namun jabatan Moratti tidak hilang begitu saja. Pria asal Italia itu mengisi jabatan baru sebagai presiden kehormatan Inter.

Sesuai dengan kesepakatan yang telah ditandatangani pada 15 Oktober 2013, Ercik Thohir, Rosan Roeslani, dan Handy Soetedjo kini merupakan pemegang saham mayoritas Inter dengan 70% saham. Sementara itu, Internazionale Holding Srl. menjadi pemegang saham minoritas dengan 29,5% saham.

“Saya sangat gembira sudah mendapatkan pemilik baru untuk klub luar biasa ini. Saya yakin mereka siap untuk membawa Inter meraih kesuksesan. Secara pribadi saya bangga bisa menjadi presiden Inter selama bertahun-tahun,” kata Moratti seperti dilansir situs resmi klub.

Rapat pemegang saham tersebut juga sudah memilih Dewan Direksi baru, yang terdiri dari delapan anggota: Erick Thohir, Rosan Roeslani, Handy Soetedjo, Thomas Shreve, Hioe Isenta, Angelomario Moratti, Rinaldo Ghelfi, dan Alberto Manzonetto. Erick Thohir lalu terpilih menjadi presiden dari direksi tersebut. Sedangkan Moratti kini menduduki kursi sebagai presiden kehormatan klub.

“Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada mitra baru kami Massimo Moratti atas kepercayaan dan dukungannya, dan saya juga berterima kasih kepada mitra saya Rosan dan Handy yang sudah saya kenal selama lebih dari 20 tahun,” kata Thohir.

“Hari ini adalah hari spesial dalam hidup saya. Inter mencerminkan kisah luar biasa mengenai hasrat, sebuh tradisi untuk menang, dan ambisi kuat untuk sukses. Forza Inter,” serunya.[ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here