Tiga Ribu Aparat Amankan Debat Terakhir

87

WARTABUANA – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan akan mengarahkan sebanyak 3 ribu petugas gabungan guna menjaga arena debat terakhir calon presiden, Sabtu (13/4/2019).

“Debat sesuai jadwal KPU dilaksanakan di Hotel Sultan jam 20.00 WIB sampai selesai. Personel yang kami gunakan 3000 personel gabungan TNI-Polri,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, belum lama ini.

Argo menerangkan, pengamanan akan dibagi dalam tiga ring. Ring pertama akan diamankan oleh Paspamres. Ring kedua dan ketiga akan diamankan oleh personel gabungan itu.

“Masyarakat, undangan, pendukung paslon yang ditentukan KPU itu parkirnya di dalam Hotel Sultan. Ini semua sudah kami komunikasiakan dengan KPU, ” ujarnya.

Terkait rekayasa lalu lintas, Argo menyebut rekayasa itu tak jauh berbeda dengan Kampanye Akbar pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi Maruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Hal itu dilakukan karena tempat debat dan tempat kampanye yang berdekatan.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here