Faisal Yusuf, Kampanyekan Sampah Untuk Bahan Bakar

75

WARTABUANA – Politik buat dirinya adalah sarana mengekspresikan diri, ia merasa imajinasi pemikirannya lebih jauh ke depan. Hal tersebut di sampaikan oleh Caleg DPR RI Partai NasDem dari Dapil DKI Jakarta I nomor urut 6 , Faisal Yusuf yang ingin membuat inovasi baru dengan merubah sampah menjadi bahan bakar bagi masyarakat untuk memasak.

Terkadang kita semua kurang peka terhadap kekayaan alam yang kita punya dinegara Indonesia yang tercinta ini seperti panas bumi, energi matahari, air, angin dan juga sampah.

Bicara permasalahan sampah di Indonesia merupakan masalah yang cukup sulit di atasi, namun bagi Faisal justru sangatlah berguna dalam kampanyenya untuk menarik simpati masyarakat dalam Pemilu Caleg 2014. Sampah menurutnya dapat berguna untuk masyarakat, karena sampah dapat di sulap olehnya menjadi bahan bakar untuk masyarakat  memasak selain menggunakan minyak dan gas, yang sekarang ini lagi di ributkan karena bahan gas untuk memasak tersebut sudah naik melambung tinggi.

“Jadi kemana-mana saya bawa kompor bahan bakar sampah, jadi agak sedikit berbeda dengan kampanye dengan partai yang lainnya,” ujarnya saat ditemui wartabuana.

Faisal mengatakan ternyata Tuhan menciptakan energi di dunia ini tidak akan habis, seperti energi panas bumi , matahari, air, angin juga sampah. Dia mengakui itu semua akan menjadi kendaraan dia dalam berkampanye untuk merebut kursi di pemerintahan Legislatif.

Menurut Faisal kampanye dengan merubah sampah organik menjadi pupuk atau bahan bakar untuk memasak diketahuinya lebih berguna. Jadi dirinya berkampanye untuk menjadi seorang perwakilan rakyat fokusnya lebih ke situ. Ketimbang berkampanye dengan membagikan uang dan sembako dianggap olehnya terlalu kuno.

“Jadi kalau saya masuk ke anggota DPR sudah jelas saya masuk ke komisi VII yaitu lingkungan dan energi. Karena yang saya lihat kampanye 2014 ini adalah kampanye program, gagasan dan ide. Bukan ngasih uang atau sembako ya, buat saya itu kampanye jadul, “ungkapnya.

Selain itu, setelah menjadi anggota Legislatif di senayan nanti dia mengaku akan mengajukan ke Parlemen untuk merancang atau membuat undang-undang (UU) energi terbarukan.

“Saya mau bikin undang-undang energi terbarukan. Jadi semua bilatermal, panas bumi itu harus di UU kan ya, jadi saya mau usul ke parlemen. Saya pikir kita mengekspor minyak sudah cukup banyak makanya saya mau mengusulkan Undang-undang energi terbarukan,”pungkas Faisal.[ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here