Lahendra Daru, Caleg DPRD Bermodal Dana Kampanye 3 Juta

75

WARTABUANA – Berawal kiprah dari seorang aktivis pergerakan mahasiswa pada era Orde Baru menuju era Reformasi, Lahendra Dewa Daru kini diberi kepercayaan oleh partai Demokrat untuk menjadi perwakilan di DPRD Kota Tanggerang dengan melalui Calon Legislatif (Caleg) Dapil 5 nomor urut 5 yang mencakup wilayah Larangan, Ciledug dan Karang Tengah Tanggerang.

Tak seperti Caleg lainnya yang punya persiapan dana yang cukup besar untuk mencalonkan diri, lelaki yang sering di sapa Daru mengaku hanya punya modal 3 juta Rupiah untuk kampanye dan sosialisasi.

“Dana Pribadi, artinya begini, secara pribadi saya mengeluarkan dana yang sangat-sangat kecil, senilai 3 juta rupiah,” ujarnya kepada Wartabuana.

Ia juga percaya berpolitik juga tak harus bermodalkan uang yang banyak. Selain modal uang, ia percaya kehendak Tuhan lah yang menjadi modal berikutnya.

“Ketika Tuhan tidak berkehendak maka tidak akan bisa,”tutur laki-laki berambut plontos ini.

Dengan dana 3 juta tersebut ia mengaku dipergunakan untuk bertemu konsituen dengan minum kopi bareng, makan mie bareng. Sisanya untuk atribut ditanggung oleh partai.

“Siapa yang menyediakan fasilitas semua ini? semua itu adalah kuasa tuhan, Lillahita`ala,”katanya.

Kalau berbicara strategi diakuinya partai Demokrat saat ini sedang tenggelam, tetapi sebagai kader yang militan dia sangat optimis dalam menggalang massa, karena dirinya sudah cukup lama dilapangan.

“Artinya saya bergerak sebelum masa reformasi saya sudah bergerak dilapangan,”terangnya.

Kiprahnya di partai politik bermula saat dia menjabat Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadlian dan Persatuan (PKPI). Karena tak lagi satu visi dengannya maka ia hijrah ke Partai Demokrat dan menjadi Caleg DPRD hingga saat ini.

“Saya sudah tidak dianggap, saya pikir buat apa saya mengangkat orang untuk duduk di parlemen kalau selama ini jabatan saya tidak di anggap,”ungkapnya.

Oleh karena itu sekarang ini dia bergabung di partai Demokrat untuk mencalonkan diri dari  DPC Tanggerang kota, Dapil 5 nomor urut 5 yang meliputi daerah Larangan, Ciledug dan Karang Tengah.[ ]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here