Magdalena Siregar Tebar WIFI Gratis di Pemukiman Padat di 5 Kecamatan

211

WARTABUANA –Banyak cara dilakukan para calon legisatif untuk menangguk dukungan dalam kontestasi Pileg 2019 mendatang. Seperti yang dilakukan Caleg Asal partai Hanura Magdalena Siregar yang menebar WIFI gratis di pemukiman padat penduduk di Dapil 8 DPRD DKI Jakarta.

Pemasangan WIFI dan televisi kabel di belasan titik di kawasaan Manggarai ini selain ingin memperoleh dukungan,  ternyata Magdalena memiliki niat tulus ingin memberikan layanan agar warga di pemukiman padat, khususnya kalangan milenial agar ‘melek’ IT dan memanfaatkan informasi dan edukasi positif yang bisa didapatkan dari internet.

“Saya sangat mengerti tingkat perekonomian mereka terbatas sehingga untuk menikmati akses internet-pun kadang-kadang terbentur masalah dana untuk pembelian pulsa ataupun kuota. Dan ini sungguh memprihatinkan. Bila kita bandingkan di negara-negara  maju, seperti Korea dan Jepang, hampir seluruh wilayahnya memberikan fasilitas gratis dalam mengakses internet,” ujar single parent dengan satu putri yang masih duduk di kelas 2 SMA ini.

Magdalena yang juga pengusaha properti dan pemilik Event Orgainzer ini sudah berjanji, memasang WIFI dan menanggung pembiayaan bulanannya selama satu tahun. “Ini sudah jadi komitmen saya, jika tidak terpilih saya tetap akan tanggung selama setahun. Dan saya harap mereka yang terpilih melanjutkan program yang baik ini,” ungkapnya.

Dan jika terpilih menjadi wakil rakyat di DPRD DKI Jakarta, Magdalena akan terus menambah jumlah WIFI Gratis kepada konstituennya yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya. “Saya yakin, dengan membuka sumber informasi seluas-luasnya, akan banyak orang yang terbantu, untuk usaha, cari lowongan kerja dan banyak manfaat lain. Saya juga akan memperjuangkan agar  warga Jakarta mendapat WIFI gratis,” tegasnya.

Wanita dermawan ini akan terus memasang WIFI gratis di banyak titik di Dapil 8. Sampai hari ini sudah terpasang di enam RW di Keluran Mmanggarai seperti di Rw 03, 05, 06, 07, 08, 12) dan RW05. Sementara itu di Kelurahan Manggarai Selatan sudah terpsanga di RW01, 04, 07, 09 dan RW10. “Kemampuan WIFI-nya hingga 40 mbps sehingga satu WIFI bisa digunakan sampai 30 orang secara bersamaan,” jelasnya.

Selama masa sosialisasi dan kampanye, Magdalena akan menggelar kegiatan seperti Maulid, bantuan untuk warga sakit serta penyebaran info  lowongan pekerjaan untuk kalangan muda yang baru tamat sekolah.

“Saya juga memberikan binaan berupa kegiatan rutin yang bermanfaat yang akan terus dilakukan sehingga bisa menaikkan kualitas kehidupan warga.  Seperti penyuluhan tentang kesehatan untuk perempuan dan anak, pencegahan Narkoba di kalangan pemuda, pendidikan dan kewirausahaan,” papar lulusan Satra  Inggris Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Wanita karir yang juiga menyelesaikan S2 Manajemen  Bisnis berusia 48 tahun ini akan terus blusukan ke Kecamatan Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Mampang dan Jagakarsa untuk berkampanye sekaligus menebar kebajikan membantu sesama. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here