Jellyfish Sphere, Wahana Baru Sea World Ancol Sajikan Koleksi Ubur-ubur Eksotik

248

WARTABUANA –  Dari 1.500 jenis ubur-ubur yang hidup  lautan luas di dunia, 5 jenis diantaranya dapat dilihat dari dekat di 10 akuarium di Sea World Ancol. Ratusan ubur-ubur itu seolah menari-nari di dalam 10 akuarium dengan sinar lampu temaram.

Wahana baru di Sea World Ancol yang bertajuk Jellyfish Sphere resmi dibuka untuk umum pada Selasa (18/12/2018) kemarin. Setelah melukis ubur-ubur di t-shirt,  Vice President Sea World Ancol, Rika Sudranto meresmikan operasional wahana baru itu.

Menurut Rika Sudranto, Jellyfish Sphere hadir untuk memberikan edukasi kepada para pengunjung Sea World Ancol tentang ubur-ubur yang sempat menjadi fenomena di Pantai Ancol beberapa waktu lalu. “Dari fenomena alam ini, kami ingin mempelajari lebih jauh tentang apa itu ubur-ubur,” kata Rika, Selasa (18/12/2018).

Lima jenis ubur-ubur koleksi Jellyfish Sphere itu yakni blubber, spotted, upside down, sea nettle, hingga moon jellyfish dengan jumlah totalnya mencapai sekitar seribu ekor ubur-ubur.

Dalam waktu dekat, , SeaWorld Ancol akan mendatangkan Jelly Fish dengan jenis Moon Jellyfish. Ubur-ubur jenis itu akan didatangkan dari Negara sakura, Jepang.

Blubber Jelly Fish merupakan ubur-ubur yang memiliki delapan gumpalan oral arms dengan beberapa mulut yang mengirim makanan ke perut. Oral arms Blubber Jelly Fish alami tanpa pemanjangan atau tambahan filamen. Ukuran maksimal dari Blubber Jelly Fish, yaitu 45cm.

Upside Down jellyfish adalah ubur-ubur yang memiliki kebiasaan unik dengan lengan menghadap ke atas. Ukuran maksimal dari Upside Down Jelly Fish, yaitu 12 cm. Makanan dari Blubber dan Upside Down Jelly Fish ini adalah plankton dan ikan kecil.

Dalam waktu dekat, SeaWorld Ancol akan mendatangkan Jelly Fish dengan jenis Moon Jellyfish. Ubur-ubur jenis itu akan didatangkan dari Negara sakura, Jepang.

Jelly Fish memiliki masa hidup selama 3 – 4 bulan. Regenerasi Jelly Fish yang ada di wahana Seaworld, Ancol berasal dari tangkapan di laut yang spesifik di wilayah Indonesia. Oleh Karena itu, ke depannya, Ancol akan segera menyiapkan tempat pengembangbiakan Jelly Fish.[]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here