Malang Beach Festival Menguntungkan Banyak Pihak

155

WARTABUANA – Malang Beach Festival secara resmi dibuka oleh Menteri Pariwisata, Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. di  di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Kamis (21/3/2019). Event yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Malang itu digelar selama September, Oktober dan November 2019.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Made arya Wedhantara, kegiatan Malang Beach Festival ini punya tujuan untuk memperkenalkan potensi destinasi wisata Kabupaten Malang yang berdaya saing tinggi serta menjadi event besar yang merupakan ikon Kabupaten Malang.

“Wilayah Kami memiliki potensi wisata yang luar biasa, karena itu kami akan terus kembangkan sehingga bisa memberi dampak yang positif bagi kemajuan pariwisata di Malang Raya”, kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang, Made Arya Wedhantara..

Secara ekonomi ribuan orang akan diuntung, dengan adanya kegiatan ini, tidak hanya pelaku usaha wisata saja, tapi juga pedagang kaki lima.

“Ribuan orang akan banyak yang diuntungkan secara ekonomi, karenanya pada pelaksanaannya nanti ribuan pedagang kaki lima akan ikut terlibat dalam memeriahkan acara ini”, ujar Plt Bupati, HM Sanusi.

Konsep acara akbar Kabupaten Malang tersebut bernuansa digital agar selaras dan dapat menunjang program dari Kementerian Pariwisata yaitu program Wonderful Indonesia Digital Tourism 4.0 yang merupakan trend otomasi revolusi industri.

Selanjutnya, program Kementerian Pariwisata ini diharapkan dapat memotivasi Pemerintah Kabupaten Malang dalam memperkuat inovasi pembangunan sektor pariwisata Kabupaten Malang yang berbasis digital tourism.

“Saya mengapresiasi acara Malang Beach Festival, yang banyak mengakomodir berbagai potensi wisata yang ada di Malang dan ke depannya kiranya perlu ditingkatkan lagi sehingga kualitasnya meningkat menjadi kelas dunia”, ungkap Arief Yahya.[]