Cucu Ratu Dangdut Pilih Jalur Hip Hop

101
Aljabbar /ist

WARTABUANA – AlJabbar, anak bungsu Wirdaningsih, salah satu putri Ratu Dangdut Elvi Sukaesih memberi warna baru dalam blantika lagu anak-anak Indonesia. Bocah lima tahun ini bergaya rapper melantunkan lagu ‘Wak Wak Gung’ dengan genre hip hop.

Lagu ciptaan Zul Bahar tersaji dengan aransemen musik yang simple dan lirik yang lugas, sehingga mudah dicerna penikmatnya. Lagu ini sangat pas dibawa kan Aljabbar yang mewarisi darah seniman sang nenek dan juga ibunya yang baru saja merilis single ‘Tak tau Diri’.

Selain tampak energik saat bernyanyi, sosok Aljabbar yang sangat percaya diri dengan ‘dance’nya membuat penonton  di Mall Cipinang Indah, tempat Aljabar merilis single ‘Wak Wak Gung’ ikut bergoyang pada Sabtu (8/12/2018) sore.

Menurut Wirdaningsih yang pakai nama komersil ‘Neng Wirdha’, sejak usia 3 tahun Al, demikian Aljabbar biasa disapa, sudah menampakkan bakatnya sebagai penyanyi. “Selain suaranya bagus, Al sangat percaya diri,” ungkapnya.

Neng Wirdha dan Aljabbar /is

Neng Wirdha mengungkapkan, lahirnya single ‘Wak wak Gung’ ada kaitannya single ‘Tak Tau Diri’ yang dia bawakan. “Selama proses produksi ‘Tak Tau Diri’, Al selalu saya ajak. Jadi dia sudah terbiasa dengan suasana studio dan prosesnya. Begitu single saya rampung, Al bilang, dia mau punya lagu sendiri. Dia ingin jadi penyanyi seperti saya,” ungkap Neng Wirdha.

Harapan Al itu akhirnya dipenuhi oleh Zul Bahar yang juga pencipta lagu ‘Tak Tau Diri’. “Al sendiri yang memilih jenis lagu hip hop. Dia kasih contoh beberapa lagu hip hop kepada saya. Makanya, Bang Zul bikin lagu ‘Wak Wak Gung’ bergenre hip hop,” papar Neng Wirdha.

Sementara itu, Al sempat manggung didampingi teman-teman sekolahnya itu mengaku sangat senang membawakan lagu karya Bang Zul. ”Al senang banget. Akhirnya aku punya lagu yang bisa dipakai untuk Dance,” ujar Al.

Diakui Zul Bahar, Al merupakan anak yang luar biasa cerdas serta memiliki bakat yang baik dalam bermusik. Genre musik Hiphop yang dipilihnya merupakan pilihan yang tepat di era musik para anak milenial ini.

Aljabbar manggung bersama teman sekolahnya /ist

“Melalui lagu ‘Wak Wak Gung’ inilah, pesan untuk anak Indonesia agar mau belajar sehingga tidak bodoh dikemas secara ringan dan sesuai dengan karakter anak anaknya,” ujar Zul Bahar yang mengungkapkan jika proses take vokal sampai pembuatan klipnya hanya berlangsung tiga hari.

“Al memiliki passion yang berbeda dibandingkan anak seusianya. Terbukti dia sangat cepat memahami melodi serta lirik dari apa yang saya inginkan dalam lagunya itu,” kata Zul. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here