Dari Kompetisi Karaoke Online, Rin Situmorang Masuk Dapur Rekaman

82
Rin Situmorang /ist

WARTABUANA – Industri musik Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran penyanyi solo wanita beraliran pop melankolis, Rin Situmorang, yang merilis lagu “Cinta Sejati” karya dari musisi sekaligus produser, Faizal Lubis.

Berada di bawah naungan Aletta Management, bakat Rin tercium dari sebuah kompetisi karoke bernama Alleta Stars 2019. Sebuah kompetisi menyanyi yang berbasis aplikasi online di handphone.

Kompetisi tersebut berjalan dua bulan dan diikuti 594 peserta dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Setelah menyingkirkan ratusan peserta, Rin berhasil masuk 12 besar dan mendapat kesempatan untuk merilis lagu.

Anak ke 9 dari 10 bersaudara itu, menarik perhatian produser, Faizal Lubis, untuk menjadikannya sebagai salah satu juara dalam kompetisi Aletta Stars 2019 ini. Kepercayaan produser dari Fabis Studio pada kemampuan Rin, membawanya menelurkan single keduanya “Cinta Sejati”.

Dari situlah, mimpi Rin menjadi penyanyi tercapai. Setelah pernah merilis lagu “Hingga Kita Menua”, kini Rin merilis “Cinta Sejati”. Dari lagu kedua inilah, membuka peluang Rin tampil di depan orang banyak.

“Ini pengalaman bernyanyi pertama kalinya di atas panggung di depan orang banyak,” kata Rin Situmorang saat launcing single “Cinta Sejati” di Wanna Be Cafe di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Senin (16/9/2019).

Meski menjadi penyanyi pertama jebolan Aletta Stars yang diorbitkan dan langsung merilis single, Rin mengaku tetap grogi saat harus bernyanyi di depan banyak orang.

“Kalau soal perasaan ini paling jujur ya tegang banget karena jadi pelopor di Aletta Stars. Tapi suatu kebanggaan bisa dapat lagu ini, yang awalnya dikasih lirik, disuruh pelajarin, pahamin, terus aku penasaran, lirik ini kayak aku banget,” ungkapnya.

Rin mengaku sangat suka dengan lagu “Cinta Sejati” sejak pertama kali diberikan kepadanya. “Aku suka banget lagu ini, dan ini pertama kalinya aku masuk di industri musik. Semoga kehadiran aku dengan lagu ini bisa memperkaya khasanah musik Indonesia,” tandas Rin.

Lagu “Cinta Sejati” merupakan karya dari produser Faizal Lubis dengan lirik yang dibuat sangat puitis, berdasarkan kisah nyata. “Lagu ‘Cinta Sejati’ saya buat setelah terinspirasi dari sebuah kisah nyata. Saya punya feeling yang kuat kalau lagu ini pasti bisa diterima di tengah masyarakat,” pungkas Faizal Lubis.

Dalam album kompilasi Alleta Stars 2019, produser yang juga seorang pianis, Faizal Lubis bekerjasama dengan sederet musisi andal tanah air seperti, Gitaris Yankjay, Coco Funky Kopral, Bassist lndro Hardjodikoro, Age Sammy Drummer, Eddy Syakroni, dan Celllst Arini Kumara. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here