Jadi Janda Lagi, Ratna Dilla Mengaku Puas

42
Ratna Dilla /ist

WARTABUANA – Sidang lanjutan perceraian artis dangdut Ratna Dilla dengan Firmansyah sudah diputus hakim  Pengadilan Agama Cibinong, Bogor pada Senin, 29 Juli lalu. Meski harus menyandang status janda untuk kedua kalinya, wanita yang akrab disapa RD itu mengaku puas proses sidangnya sudah tuntas.

Dalam sidang  putusan itu, kedua belah pihak tidak hadir dan diwakili para kuasa hukumnya saja. Karena pihak tergugat tak pernah hadir, hakim pun langsung memutuskan perceraian tersebut. “Karena  tergugat nggak hadir dan saksi semua dari keluarga saya yang memang menyaksikan dan mendengar semua tentang rumah tangga saya. Jadi nggak pake lama lagi untuk hakim memutuskan cerai,” ujar RD saat dihubungi, Selasa (30/7/2019).

RD mengaku sangat lega dengan keputusan tersebut. Dari awal, ia memang tak ingin terlalu lama menjalani sidang. Berpisah dengan Firmansyah menjadi moment yang sangat ia tunggu-tunggu.

“Puas banget, karena sidang tidak terlalu lama prosesnya. Hanya lelah dengan waktu yang terbuang banyak aja sih. Karena mau urusin apapun harus nunggu selesai sidang dulu buat fokus satu-satu,” beber RD.

Dua kali menjanda menjadi pelajaran berharga dalam hidup RD. Menurutnya kini dia menjadi lebih selektif dalam memilih pasangan.

“Kalau cuma dapat harta aja, nggak soleh untuk apa. Dan kalau cuma dapat ganteng doang tapi pemalas dan nggak bisa jadi imam juga untuk apa. Jadi yang pasti dari semua apa yang terjadi, semoga Tuhan memberikan yang jauh lebih baik untuk saya, dan dapat kriteria seperti yang saya mau,” ujar RD.

“Ya semua yang terjadi pada diri saya sekarang ini pembelajaran yang sangat berharga agar tidak terlalu mudah percaya dengan orang. Dan agar saya juga lebih hati hati jika suatu saat nanti mengenal sosok laki laki,” pungkas ibu beranak satu ini.

Terkait harta gono gini, menurut RD, pernikahan yang hanya berlangsung  hanya 4 bulan itu tidak menyisakan harta. “Oh gak ada dong, semua harta kan milik saya. Rumah, mobil, uang, dan sebagainya. Lagian nikah sama dia kan saya hanya 4 bulan saja,” ungkap RD.

RD berkisah, pihak keluarganya tidak merasa terganggu dengan perceraian yang dialaminya. “Keluarga sih no coment ya, karena saya sudah dewasa, jadi apapun yang terbaik buat saya mereka semua support. Hanya orangtua mengingatkan supaya ke depan harus lebih hati-hati aja dalam mencari pasangan,” paparnya.

Bagi RD, perjalanan  rumah tangganya yang selalu gagal memberikan pelajaran tersendiri agar tidak terlalu mudah percaya dengan orang. Dan agar dirinya lebih hati-hati jika suatu saat nanti mengenal sosok laki laki.

Sekarang RD sedang sibuk urus bisnis dan juga sedang mempersiapkan single terbaru saya. “Lagu sudah siap tinggal nunggu recording, pemotretan untuk cover dan shooting video clip single baru saya. Harusnya Agustus ini sudah rilis, tapi karena fokus ke perceraian kemaren jadi tertunda,” tutupnya.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here