Karya Tiga Maestro Musik Indonesia Akan Tersaji di Konser “Tembang Persada Sang Tritunggal”

1091

WARTABUANA – Apa jadinya jika karya tiga maestro musik Indonesia disatukan dalam sebuah konser? Proyek itulah yang akan disajikan Betiga Satu rasa dengan sajian konser bertajuk “Eros Chrisye Yockie : Tembang Persada Sang Tritunggal”. Konser fenomenal itu akan digelar pada Februari 2019 di dua tempat, Concert Hall INews Tower, Jakarta pada 1 Februari dan Grand City Convex, Surabaya pada 14 Februari.

Konser juga akan dimeriahkan dengan penampilan musisi lintas generasi, di antaranya Marcell Siahaan, Dian Pramana Putra, Bonita, Wizzy, Barsena dan Trisouls.

”Pemilihan penyanyi yang tampil sudah menempuh diskusi yang ketat dan mendalam, melibatkan mbak Tiwi Puspitasari (istri mendiang Yockie) dan mbak Yanti Noor (istri mendiang Chrisye), juga mas Seno M. Hardjo (produser musik),” ungkap Director Betiga Satu Rasa, Novi Madjedi saat temu media di Hard Rock Café, Jakarta, Kamis (20/12/2018).

Para musisi yang terlibat akan menyanyikan karya-karya hits dari ketiga legenda musik Tanah Air itu, akan diambil dari sejumlah album Hits mereka, antara lain Badai Pasti Berlalu, Resesi, Metropolitan, Puspa Indah Taman Hati dan Musik Saya adalah Saya.

Sebagai sesama musisi Eros, Chrisye dan Yockie dikenal kerap berkolaborasi. Salah satu kolaborasi “terdahsyat” yang pernah mereka abadikan dalam album berjudul “Badai Pasti Berlalu”. Di album tersebut, Eros berperan sebagai penulis lagu, sementara Chrisye dipercaya sebagai salah satu penyanyi, sedangkan Yockie mengemban tugas sebagai produser.

“Misi kami ingin memperkenalkan kepada kaum milenial bahwa di dekade tahun 70 atau 80an, kita mempunyai beberapa maestro musik yang melegenda sehingga insya Allah nama-nama mereka meskipun beberapa sudah tidak ada tapi bisa melegenda hingga sekarang, karena mereka adalah musisi yang handal bagi Indonesia”

Betiga Satu Rasa selaku promotor memiliki alasan tersendiri hingga mereka akhirnya memutuskan untuk membuat sebuah konser yang menampilkan karya-karya dari Eros, Chrisye dan Yockie.

“Misi kami ingin memperkenalkan kepada kaum milenial bahwa di dekade tahun 70 atau 80an, kita mempunyai beberapa maestro musik yang melegenda sehingga insya Allah nama-nama mereka meskipun beberapa sudah tidak ada tapi bisa melegenda hingga sekarang, karena mereka adalah musisi yang handal bagi Indonesia,” kata Novi.

Pihak promotor berharap melalui repertoar yang disuguhkan dalam konser Eros Chrisye Yockie: Tembang Persada Sang Tritunggal, para generasi muda yang hadir bisa merespon positif karya-karya indah dari para maestro tersebut, serta dapat mengenal ketiganya secara lebih personal.

Sementara itu Marcell pun mengaku sangat senang bisa terlibat dalam konser. Sebagai penggemar karya-karya Chrisye, Eros dan Yockie, pria 41 tahun tersebut mengatakan akan berusaha menampilkan yang terbaik, untuk menghibur penonton dan juga mamanya.

Tiket konser Eros Chrisye Yockie : Tembang Persada Sang Tritunggal, dapat diperoleh melalui kiostix.com, dengan harga mulai Rp400 ribu hingga Rp1 juta untuk konser di Jakarta, serta Rp250 ribu hingga Rp500 ribu untuk konser yang digelar di Surabaya.[]