Menjawab Tantangan Ibu Ani, Rahayu Kertawiguna Hadirkan Lagu Anak Berkualitas

23

WARTABUANA –  Semakin langkanya lagu anak-anak menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Itulah yang membuat Nagaswara tetap berkomitmen untuk tetap memproduksi lagu anak-anak. Terbukti, Kamis (29/8/2019) Nagaswara merilis album ‘Cerita Masa Kecil Untuk Sahabatku’ dari 4 penyanyi cilik Abbey Ibrahim, Kesya Salim serta Keyne Stars & Nayla D. Purnama.

Bertempat di Main Atrium LG, Green Pramuka Square, Jakarta Abbey Ibrahim melantunkan dua single “Adikku Tersayang” dan “Melati Putih”, Kesya Salim membawakan single “Petuah Bijak” serta Keyne Stars & Nayla berduet di lagu “Lagu Untuk Sahabat”.

Rahayu Kertawiguna selaku founder Nagaswara mengungkapkan pembicaraannya dengan almarhumah Ani Yudhoyono terkait produksi lagu anak-anak. Rahayu pernah berkunjung ke rumah Presiden ke-6 RI dan bertemu dengan Ibu Negara.

“Sebagai produser saya punya beban mental saat berkunjung ke tempat pak SBY pada tahun 2010, Alm. Ibu Ani pernah menyatakan ‘ya sebagai produser itu bikin lagu anak-anak kenapa?  hari ini saya bayar langsung di depan para wartawan,” papar Rahayu.

Setelah merilis lagu “Pelangi Usai Hujan” pada tahun 2017 lalu, Abbey Ibrahim yang notabene putri pasangan Baim ‘The Dance Company’ dan Artika Sari Dewi  menyajikan dua lagu sekaligus, “Adikku Tersayang” dan “Melati Putih”.

Lagu “Adikku Tersayang” ditulis ibunya dan terinpirasi dari hubungan tulus penuh kasih sayang antara kakak adik. Sedangkan lagu “Melati Putih” merupakan karya Guruh Sukarno Putra dan diaransemen oleh Baim.

Setelah sukses dengan lagu “Dag Dig Dug” ciptaan Rizal Latief tahun 2018, Kesya Salim yang kini  berusia 14 tahun kembali dengan single karya Andi Merpati yang berjudul “Petuah Bijak” menceritakan perjalanan masa transisi seorang anak remaja menuju dewasa.

Sementara itu Keyne Stars & Nayla merupakan dua sahabat yang sudah saling kenal semenjak kecil saat keduan menekuni dunia modeling dan akting. Kini mereka kembali berduet di lagu karya Andi Merpati berjudul “Lagu Untuk Sahabat”. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here