Regenerasi, ProAktif Buka Audisi Personil Trio Macan di BiGo Live

52

WARTABUANA – Rumor bubarnya grup dangdut Trio Macan dibantah Agi Sugiyanto, CEO label musik ProAktif sekaligus manajemen Trio Macan. Faktanya, kini Trio Macan sedang berproses regenerasi agar personelnya lebih fresh dan bisa mengikuti tuntutan pasar.

“Perjalanan panjang Trio Macan menjadi catatan dan evaluasi manajemen untuk regenerasi, agar lebih fresh dengan personil yang tentunya lebih bisa mengikuti tuntutan pasar  hiburan,” papar Agi Sugiyanto di kantor ProAktif dibilangan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2020).

Label musik ProAktif sejak 2015 lalu ‘melahirkan’ dan membesarkan nama Trio Macan di panggung dan industri musik Indonesia. Meskipun nantinya personel Trio Macan akan gonta-ganti, namun nama grupnya tetap Trio Macan. Hal itu terjadi karena selaku founder ProAktif, Agi Sugiyanto sudah mendaftarkan nama Trio Macan ke lambaga HAKI.

“Jadi audisi secara nasional masih terbuka untuk talent berusia 16 sampai 20 tahun”

Agi Sugiyanto, CEO ProAktif /ist

Menurut Agi Sugiyanto, kini personil Trio Macan lebih fresh dan sudah dipersiapkan untuk diperkenalkan kepada fans dan publik pecinta musik dangdut di tanah air. ProAktif masih memberi kesempatan kepada telenta muda yang sesuai kriteria untuk menjadi bintang di group dangdut Trio Macan.

“Selain melakukan audisi di beberapa wilayah di daerah Jawa Timur, yang telah dilakukan sebelumnya, ProAktif juga membuka kesempatan bagi talenta muda untuk diseleksi melalui Aplikasi Bigo Live dan Instagram, dan pendaftaran hingga saat ini masih berjalan,” ujar Agi.

Untuk mengetahui informasi lebih lengkap, cara mendaftar dan audisi Trio Macan mencari bintang, kata Agi Sugiyanto, peserta bisa mengunjungi Aplikasi Bigo Live dan Instagram @triomacanofficial dan @musikproaktif. Dan itu merupakan audisi dengan skala nasional.

“Jadi audisi secara nasional masih terbuka untuk talent berusia 16 sampai 20 tahun,” terangnya.

Meski demikian, ProAktif menyebutkan pada saat ini telah mempersiapkan single terbaru Trio Macan dengan personil yang lebih fresh. “Personil fresh ini telah dipersiapkan secara matang melalui proses penjaringan audisi offline di Jawa Timur, yang dilakukan sejak bulan Oktober tahun lalu,” pungkasnya. []