Rumput Tetangga, Kisah Ibu Rumah Tangga Jadi Wanita Karir

28

WARTABUANA – RA Pictures segera merilis film terbaru berjudul “Rumput Tetangga”. Film bergenre drama keluarga yang akan tayang sehari setelah Pemilu 2019 ini berkisah tentang sosok seorang wanita karir yang ingin menjadi orang lain.

Kepada sejumlah awak media saat Press Conference dan Premier Film di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat, Senin (8/4/2019), Raffi Ahmad selaku pemain sekaligus produser menyatakan film ini terasa lebih dekat dengan keluarga terutama ibu-ibu. “Pilihan pemain yang sangat cocok pada karakter masing-masing pemain,” jelas Raffi Ahmad.

Cerita film berdurasi 95 menit yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bekasi ini ditulis oleh Alim Sudio. Film kedelapan RA Pictures kali ini bertemakan kehidupan sosok ibu rumah tangga yang bekerja penuh dari pagi hingga malam mengurus rumah tangga. Mulai dari memasak, mengantar anak sekolah hingga mengurus keuangan rumah.

Disatu sisi mengangkat kehidupan seorang wanita karir yang sukses dalam pekerjaannya. Tapi tidak ada yang tahu ternyata dalam diri para wanita tersebut ingin menjadi sosok orang lain.

Rumput Tetangga bercerita tentang tentang Kirana seorang ibu Rumah Tangga mengalami krisis kepercayaan diri. Dia merasa tidak mampu menjadi istri yang ideal bagi Ben, suaminya dan ibu yang baik bagi Rega dan Windy.

Kirana kerap curhat kepada sahabat SMA-nya, Diana yang selalu didampingi Indra, asisten pribadinya. Di masa SMA-nya, Kirana adalah figure yang populer. Tak ada yang menduga bahwa Kirana akan berakhir sebagai ibu rumah tangga.

Suatu hari Diana membuat acara reuni SMA. Karena Kirana hanya ibu rumah tangga maka Diana berbohong kepada teman- teman SMA-nya bahwa Kirana adalah PR Consultant. Kirana kaget dengan kebohongan yang diciptakan Diana.

Diacara reuni Kirana mendatangi stand ramal dan mendapatkan kartu misterius bertuliskan “bermula dari titik awal, setelah tidka akan kembali”. Sang peramal bilang kartu ini akan menjadi merah jika impian Kirana yang ingin mengubah nasibnya, menjadi perempuan single dan sukses, dikabulkan. Kirana tidak pernah sungguh-sungguh mempercayai hal itu.

Keesokan harinya Kirana terbangun di sebuah apartemen mewah. Kirana terkejut bukan main. Apalagi Indra muncul dan berdiri dihadapannya. Indra mengaku sebagai asistennya dan apartemen ini adalah miliknya yang dia beli dari hasil pekerjaannya sebagai seorang PR Consultant.

Seketika Kirana menyadari bahwa nasibnya berubah dalam sekejap. Dia hidup dalam impiannya yang menjadi nyata. Sesaat Kirana merasa bahagia. Dia menikmati keberadaannya sebagai bos dari kantor bagus, dengan puluhan staf yang mengikuti perintahnya.

Tapi dihati Kirana ia merasa sepi karena kangen dengan Ben dan dua anaknya. Kirana merasa hidup dengan bergelimpangan kemewahan tidak bisa membeli kebahagiaan yang sesungguhnya. Lalu apakah Kirana kembali menjadi Ibu rumah tangga atau terus menjalani sebagai wanita karir?

Film ini tak hanya dibintangi Titi Kamal dan Donita saja, namun Raffi Ahmad, Gading Marten, Tora Sudiro, Asri Welas juga terlibat. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here