Sambut Pilpres, Hiroaki Kato Rilis Single “Beda Selera”

252

WARTABUANA – Setelah merilis 3 single, artis multitalenta Hiroaki Kato kembali keluarkan singke  anyar berjudul “Beda Selera”. Lagu yang berkisah tentang perbedaan selera makanan ini terasa pas untuk meredam panasnya suhu politik saat ini.

Single ke-empat ini diluncurkan sebagai perayaan dua tahun album pertama dengan 3 single Buatmu Tertawa, Ruang Rindu, dan Jakarta Sunset sekaligus perayaan ulang tahun  pria Jepang yang sudah 5 tahun tinggal di Jakarta ini.

Musisi dari Yoshimoto Kreatif Indonesia menuturkan, single ke – 4 ini bercerita tentang dua orang yang ingin makan bersama akan tetapi memiliki perbedaan makanan favorit. Begitu banyak pilihan makanan tetapi tidak satupun yang sesuai dengan keinginan keduannya. Dan pada akhirnya mereka hanya menghabiskan waktu bersama. 13 macam makanan yang ada di dalam lirik lagu ini merupakan makanan-makanan favorit Hiroaki Kato.

“Kuliner adalah ciri khas yang kental, beda pulau beda makanan. Memilih kuliner karena saya mau tunjukin kalian bisa pamerkan makanan-makanan ini ke dunia. Saya juga mau pamerkan ke orang Jepang”

Ditengah panasnya perdebatan menjelang pemilihan Presiden di Indonesia, Hiroaki Kato ingin memberikan hiburan demi perdamaian atas semua perbedaan. Klip “ Beda Selera” ini dikemas dengan suasana yang santai dan menyenangkan.

Dalam single ini, Hiroaki Kato ingin menyampaikan pesan yakni apapun yang kita pilih diatas semua perbedaan yang ada, pada akhirnya yang kita semua inginkan adalah yang terbaik untuk seluruh warga negara Indonesia.

“Waktu itu kan nggak kepikiran tentang Pilpres ya, karena lagu itu diciptakannya dua tahun lalu. Tadinya itu pikirannya lebih luas lagi untuk perdamaian dunia,” kata Hiroaki Kato di kawasan Barito Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Hiroaki Kato juga ingin bisa berkontribusi untuk Indonesia. Sebab, dia merasa sangat berutang budi kepada Indonesia lantaran sudah bisa berkarir di tanah air.  “Gimana caranya saya bisa berkontribusi di Indonesia, karena saya sudah lima tahun berkarir di sini, saya berterimakasih sekali. Saya selalu merasa harus berbalas budi kepada Indonesia,” ungkapnya.

Lagu “Beda Selera” itu diharapkan bisa menyebarkan perdamaian di tengah panasnya jelang Pilpres di Indonesia. “Karena kalian ada Pilpres bulan April kan, otomatis suasana semakin ramai dan panas kan. Semoga semua bisa menikmati dan mendapatkan pesan perdamaian di lagu Beda Selera ini,” tandas Hiroaki Kato.

“Beda Selera” merupakan lagu full berbahasa Indonesia yang dia ciptakan berdasarkan pengalaman kulinernya di Indonesia. “Kenapa kuliner, karena waktu pertama kali saya di Indonesia pas saya pertukaran pelajar di UGM Yogyakarta saya kaget. Karena pilihan makanan banyak banget, Gudeg yang manis banget, dan sampai sekarang yang saya suka banget sih tempe mendoan,” ungkap Hiroaki Kato.

Menurut Hiroaki Kato, kuliner adalah jati diri suatu bangsa. Oleh karenanya, melalui berbagai makanan yang dia sebutkan dalam lagunya, Hiroaki Kato ingin mengenalkan kuliner Indonesia ke Jepang dan membuat masyarakat Indonesia bangga akan kulinernya.

“Kuliner adalah ciri khas yang kental, beda pulau beda makanan. Memilih kuliner karena saya mau tunjukin kalian bisa pamerkan makanan-makanan ini ke dunia. Saya juga mau pamerkan ke orang Jepang,” jelasnya. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here