Sarlin Jones Juara Miss Grand Indonesia 2019 yang Peduli Nasib Veteran Perang

21

WARTABUANA – Kontes Miss Grand Indonesia 2019 yang digelar di Balai Sarbini pada Kamis (29/8/2019) lalu menobatkan Sarlin Jones dari Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagai pemenang Miss Grand Indonesia 2019 menyisihkan 33 finalis lainnya.

Di babak tiga besar, Sarlin Jones mengalahkan dua finalis lainnya, yaitu Cindy Yuliani dari Bali yang menjadi runner up 1 dan Gabriella Hutahaean, perwakilan Sumatera Utara, di runner up 2.

Sebelumnya, Sarlin Jones sempar mendapat banyak cibiran yang meragukan kemampuannya saat memutuskan untuk mengikuti kompetisi ini. Saat itu Sarlin Jones dianggap tidak memiliki pengalaman kontes ‘ratu kecantikan’ .

Sebelum mengikuti ajang Miss Grand Indonesia 2019, Sarlin Jones, gadis 18 tahun ini bekerja sebagai freelance model di Kupang, NTT. Sarlin Jones lahir di Kupang, NTT pada 8 Mei 2001 dari ayah pria Amerika Serikat bernama David Jones da ibu dari Sabu Raijua, NTT bernama Adriana Lede.

“Saya sangat speechless, saya tidak menyangka bakalan menang karena yang lainnya sangat pintar-pintar, sangat cantik-cantik. Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan,” ucap Sarlin Jones kepada sejumlah awak media.

Sarlin Jones juga menegaskan dirinya akan berusaha lebih keras untuk persiapan berkompetisi di Miss Grand Internasional  2019 yang bertujuan pada aksi perdamaian dunia.

“Kami akan mempersiapkan semuanya. Kalau untuk program ke depannya sendiri, saya akan menjalani program tentang veteran negara, tentang veteran Indonesia yang sudah memerdekaan Indonesia. Karena mereka kita bisa merdeka,” ungkapnya.

“Saya sangat speechless, saya tidak menyangka bakalan menang karena yang lainnya sangat pintar-pintar, sangat cantik-cantik. Saya sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan”

Sarlin Jones juga mengajak generasi muda NTT untuk semangat dan terus berusaha untuk mengenalkan tanah kelahirannya sebagai destinasi wisata yang patut untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Sementara itu, Presiden Director Miss Grand Indonesia yang juga National Director Miss Grand International Indonesia, Dikna Faradiba, mengatakan, terpilihnya Sarlin Jones sebagai pemenang diputuskan dewan juri setelah melalui proses seleksi ketat mencakup banyak hal dari awal sampai masa karantina.

“Yang pertama pastinya saya sebagai Presiden Miss Grand Indonesia mengucapkan selamat kepada Sarlin Jones yang merupakan Perwakilan NTT sebagai Miss Grand Indonesia 2019. Dia menjadi pemenang diajang MGI ini setelah melalui perjuangan dan usaha yang kuat. Dengan prestasi ini, saya sendiri berharap Sarlin Jones bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya bersama kami dari yayasan,” papar Dikna Faradiba.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here