The Hunger Games Puncaki Box Office

40

WARTABUANA – Seminggu lebih dirilis, The Hunger Games: Mockingjay Part 1 berhasil merajai tangga box office dengan pendapatan lebih dari $480 juta.

 

Kesuksesan Mockingjay Part 1 ini memang sudah diprediksi, mengingat sekuel ini adalah salah satu film yang sangat diantisipasi sepanjang tahun 2014. Ditambah dengan perolehan box office luar biasa The Hunger Games: Catching Fire, yang dirilis tahun lalu, berhasil mencapai total $865 juta.

 

Akting Jennifer Lawrence masih menjadi kekuatan utama dari Mockingjay yang dilihat dari plot cerita kini semakin mengarah ke dunia politik. Karakter Katniss Everdeen yang diperankan oleh Jen menjadi simbol pemberontakan melawan kekuasaan diktator Capitol.

 

Waktu rilis Mockingjay tahun ini juga terbilang ‘aman,’ dengan hanya persaingan melawan animasi Dreamworks, Penguins of Madagascar, yang berada di urutan kedua tangga box office.

 

Diisi oleh suara aktor-aktor terkenal seperti Benedict Cumberbatch dan John Malkovich, ternyata ekspektasi perolehan box office Penguins of Madagascar tidak sesuai dengan harapan.

 

Di posisi ketiga masih bertengger animasi sukses Big Hero 6 dari Disney, yang hingga saat ini sudah mengumpulkan box office senilai $225 juta. Diikuti dengan film science fiction Interstellar yang dibintangi oleh Matthew McConaughey dengan nilai box office $543 juta.

[] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here