The Lawyer, Ajang Pembuktian Akting Dika Anggara

121
Dika Anggara dan Roy Marten /ist

WARTABUANA – Erwin Kallo Films merilis produksi film perdana berjudul, The Lawyers (Pokrol Bambu) yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Tanah Air pada 16 Mei 2019. Film ini merupakan film bergenre hukum dan pengacara pertama di Indonesia.

Film garapan sutradara Azar Fanny ini fokus pada ranah hukum, khususnya kehidupan seorang pengacara. Agar tersaji apik, The Lawyers mengombinasikan antara genre hukum dan drama keluarga plus komedi satir.

“Saya ambil satu angle cerita dari latar belakang hukum. Banyak cerita menarik di ranah hukum yang jarang orang-orang tahu. Film ini dapat memberikan pilihan untuk warga Indonesia selain film horor dan komedi,” kata Erwin Kallo selaku produser The Lawyers di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (9/5/2019).

The Lawyers berkisah tentang lika-liku kehidupan pokrol bambu (pengacara jalanan) dan pengacara kaya raya. Nantinya, mereka akan dihadapkan oleh peliknya kasus perselingkuhan.

Film ini ingin menggarisbawahi bahwa kehidupan pengacara tidak semewah dan tidak semulus seperti apa yang dibayangkan masyarakat. The Lawyers Pokrol Bambu akan menyajikan dialog-dialog tajam sekaligus menyentil penegak hukum di Indonesia.

Kisah film yang dibintangi oleh Roy Marten, Dicky Chandra, Jerio Jeffry, Kartika Berliana dan Dika Anggara ini menceritakan nasib lima (Juncto, Amar, Cessie, Hayati dan Yudikatif) pengacara yang berbulan-bulan sepi order dan terbelit hutang sembako.

Kemudian mereka bisa sedikit bernafas lega, setelah masing-masing mendapatkan klien. Namun kasus perceraian Nina Tanjung (Kartika Berliana) & Johan Nabawi (Jerio Jeffry) lah yang menjadi fenomenal.

Film ini sangat menarik karena banyak sisi lucu dan unik dalam kehidupan nyata para pengacara yang belum terungkap selama ini.

Sosok Yudikatif yang diperankan Dika Anggara sempat beradu akting  dengan RM Wicaksono (Roy Marten), pengacara papan atas. Dika Anggara yang jadi sebagai lawyer yang muda asal Minang sangat gigih mendapatkan klien, semua peluang dijajakinya.

“Film sangat berharga karena ini kesempatan saya belajar mencoba totalitas di Industri Film Nasional. Di film ini saya akan mengasah bakat akting, apalgi berkempatan bermain dengan aktor senior,” ujar Dika Anggara.[]

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here