Mimie Fhara, Sinden yang Ingin Sesukses Siti Badriah

100

WARTABUANA -Sebagai label yang banyak melahirkan penyanyi dangdut, Nagaswara kini gencar menggadang-gadang era DanceDhut. Selasa, 23 Juli lalu, merilis 4 produk anyar yang dikemas dalam tajuk “The NextGen of DanceDhut”, salah satunya Mimi Fhara dengan single “Hatiku Terluka”.

Mimi yang berasal dari keluarga seniman mengawali karir berkeseniannya sebagai seorang sinden. Bakat gadis kelahiran Garut, Jawa Barat pada  14 Agustus 1998 itu sudah tampak kecil. Saat duduk di kels dua sekolah dasar, Mimi sudah menjadi juara ke 2 lomba lagu Sunda Kawih se Jawa Barat dan serta juara 1 tari jaipong se-Jawa Barat.

Ketika SMP Mimi banting stir dari pesinden ke musik dangdut. Awalnya Mimi mengaku sulit melantunkan cengkok dangdut orisinil, lambat laun jadi terbiasa. Setelah memutuskan menjadi penyanyi dangdut, Mimie mendapat banyak tawaran dari panggung ke panggung.

Mimi juga sempat bergabung dengan grup musik di Bandung dan kenalan banyak musisi dan produser. Kini di bawah asuhan Rahayu Kertawiguna, Mimi mencoba peruntungan dengan lagu “Hatiku Terluka” ciptaan Hudan yang di aransemen oleh Donald Kinan Sammy.

Mimi berharap lagu ini bisa mendulang sukses mengikuti jejak karir pendahulunya di Nagaswara seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah, dan Fitri Karlina. []

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here