Ada 5 Rekor Cristiano Ronaldo Tercatat di Guiness World Records

0

WARTABUANA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo ternyata punya prestasi lain di luar lapangan yang tercatat dalam buku Guiness World Records. Guiness World Records  yang mencatat lebih dari 53.000 rekor dunia selama 63 tahun, dan 5 diantaranya atas nama Cristiano Ronaldo.

Dikutip dari Fox Sports Asia, berikut ini lima rekor dunia Cristiano Ronaldo yang tercatat dalam Guinness World Records:

Like Facebook

Deretan prestasi di lapangan hijau membuat popularitas Ronaldo di dunia tidak terbendung. Di antara para olahragawan di bumi, kapten timnas Portugal ini mempunyai penggemar paling berlimpah. Hal ini terbukti dengan melihat jumlah penggemar Ronaldo di sosial media.

Pada 22 November 2016, Ronaldo membuat rekor dunia dengan menjadi orang yang paling banyak mendapat like di halaman Facebook. Saat itu, Ronaldo telah mengumpulkan 122.608.583 like.

Selain Facebook, instagram juga bisa menjadi bukti. Baru-baru ini, Ronaldo menjadi pengguna instagram dengan jumlah pengikut terbanyak di dunia. Ronaldo yang kini memiliki 144,4 juta pengikut, mengalahkan pesohor dunia lain seperti Selena Gomez dan Kim Kardashian. Hanya saja, rekor ini tidak masuk dalam buku Guiness World Records.

Halaman Wikipedia

Dalam periode 1 Desember 2007 sampai 30 Juni 2016, laman wikipedia Cristiano Ronaldo dikunjungi lebih dari 48 triliun kali. Cristiano Ronaldo. Cristiano Ronaldo.(CARSCOOPS.com)

Gol beruntun

Saat ini di Liga Champions Ronaldo merupakan top scorer sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 121 gol. Tak hanya itu, Ronaldo juga menjadi pemegang rekor pencetak gol berturut-turut terbanyak di Liga Champions.

Diawali dengan lesakan pada final Liga Champions 2016-2017 melawan Juventus. Sosok yang kala itu berseragam Real Madrid ini kemudian melanjutkan tren menjebol gawang lawan dalam 10 laga Liga Champions musim 2017-2018. Total, Ronaldo menciptakan gol dalam 11 partai beruntun Liga Champions.

Gol penalti

Ronaldo merupakan eksekutor utama tim selama sembilan musim sejak 2009. Di Real Madrid, Ronaldo telah mengeksekusi 72 penalti yang merupakan rekor di La Liga. Dari 72 kesempatan itu, Ronaldo sukses menyarangkan 61 gol, yang mengantar dirinya menjadi pesepak bola dengan gol penalti terbanyak di kasta teratas Liga Spanyol. Ronaldo unggul lima penalti dari catatan legenda Real Madrid, Hugo Sanchez (56).

Pengukir hat-trick tertua

Di Piala Dunia Pada Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo berhasil menggelontorkan tiga gol ke gawang Spanyol dalam laga pembuka penyisihan Grup B. Saat mencetak tiga gol itu, Ronaldo sedang berusia 33 tahun 130 hari. Catatan ini membuat Ronaldo menjadi pemain tertua yang mampu mencetak tiga gol di Piala Dunia. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here