Alergi, Paksa Subal Barman Bugil Seumur Hidup

154

WARTABUANA – Gegara punya alergi yang tak kunjung sembuh jika mengenakan pakaian, seorang pria bernama Subal Barman dari desa Rajpur India ini, sudah 40 tahun terpaksa memilih untuk bugil.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani ini, sejak kecil didiagnosa memiliki kondisi alergi langka yang membuat kulitnya sensitif bila bersentuhan dengan material pakaian jenis apa saja. Namun karena tak memiliki uang, terpaksa ia harus terbiasa hidup bugil.

Menurut Barman, orang-orang desa sudah terbiasa dengan dirinya. Meski mungkin sebagian orang akan kaget bila melihat pertama kali.

“Tak ada keluarga yang mengizinkan anaknya menikah dengan saya. Saya tahu saya memalukan tapi saya tak punya pilihan. Ini adalah hidup yang saya pilih untuk tempuh”

“Dari anak-anak saya udah tak bisa memakai baju karena rasanya seperti membakar kulit dan saya tak tahan. Tetangga untungnya sudah terbiasa, menganggapnya normal dan tak pernah komplain. Mereka tahu saya punya masalah ini selama bertahun-tahun dan tak pernah mengejek,” cerita Barman.

Pria berumur 43 tahun ini meski tak bisa mengenakan pakaian berusaha agar alergi tak mengganggu kehidupan sosialnya. Ia tetap datang ke undangan pernikahan, pesta, bahkan upacara keagamaan di kuil setempat.

Bamal hidup seorang diri setelah ayahnya meninggal waktu ia kecil kemudian disusul sang ibu pada tahun 2003. Dirinya yakin tak bisa menikah karena kondisi yang diidapnya.

“Tak ada keluarga yang mengizinkan anaknya menikah dengan saya. Saya tahu saya memalukan tapi saya tak punya pilihan. Ini adalah hidup yang saya pilih untuk tempuh,” tutur Barman.[]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here