Alves Absen di Piala Dunia Rusia

133

BRASILIA, WB – Winger Brasil, Dani Alves, dikabarkan akan absen di Piala Dunia 2018 Rusia. Mantan punggawa Juventus dan Barcelona itu  didiagnosa mengalami cedera ligamen lutut.

Cedera parah ini didapatkan Alves ketika memperkuat Paris Saint-Germain (PSG) pada laga final Coupe de France 2018 beberapa hari lalu.Menurut Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), bek kanan berusia 35 tahun tersebut memerlukan istirahat panjang setelah tindakan operasi. Masa istirahat tersebut diyakini akan melewati waktu dari perhelatan Piala Dunia yang akan dimulai pertengahan bulan Juni 2018.

“Pasien telah menjalani pemeriksaan ketat dan menegaskan dugaan awal yakni cedera anterior cruciate ligament. Alves harus naik meja operasi dan membutuhkan istirahat panjang,” tulis CBF dikutip dari Sky Sports, Sabtu (12/5/2018).

CBF melanjutkan, absennya kolektor 107 penampilan untuk timnas Brasil itu di Piala Dunia nanti merupakan kehilangan besar. Untuk itulah, seperti apapun kondisinya diharapkan Alves bisa segera kembali bergabung untuk memberikan dorongan mental bagi rekan-rekan setimnya.

“Kami berharap Alves segera kembali secepat mungkin karena kehadirannya secara figur pun dibutuhkan di sini,” tulis CBF.

Brasil banyak kehilangan pemain penting jelang Piala Dunia nanti. Selain Alves, kondisi bintang tim Neymar juga belum jelas.

Pemain termahal di dunia itu dikabarkan sudah kembali berlatih usai cedera panjang sejak Februari lalu. Namun, hingga saat ini Neymar belum terlihat hadir di lapangan.

Di Rusia, Brasil satu grup dengan Swiss, Kosta Rika, dan Serbia. Laga pertama Brasil adalah melawan Swiss pada tanggal 17 Juni.[]