Arsenal Dilumat Monaco

167

LONDON, WB – Arsenal dikalahkan oleh tim wakil Prancis AS Monaco dalam di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Klub Meriam London itu dibungkam tamunya dengan skor 1-3 di Emirates Stadium, pada laga yang dihelat, Kamis (26/2/2015) dinihari WIB.

Geoffrey Kondogbia yang membuat petaka awal bagi Arsenal dengan mencetak gol di babak pertama, lalu ditambah Dimitar Berbatov dan Yannick Ferreira-Carrasco di babak kedua. Gol hiburan Arsenal dibuat Alex-Oxlade Chamberlain.

Padahal dari segi statistik, Arsenal tampil dominan dengan 57 persen ball possesion dan total 14 tembakan dengan empat on goal.

Namun Monaco yang punya 10 shots tampil efektif karena berhasil bikin tiga gol dari total tujuh tembakan tepat sasaran.

Dengan hasil tersebut, pasukan Arsene Wenger ini punya misi berat kala tandang di kandang AS Monaco pada  18 Maret mendatang di Stade de Louis II karena harus menang dengan selisih minimal tiga gol untuk lolos ke perempatfinal.
Susunan Pemain.

Arsenal: Ospina; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Coquelin (Chamberlain 64`), Cazorla (Rosicky 80`); Sanchez, Oezil, Welbeck; Giroud (Walcott 60`).

AS Monaco: Subasic; Toure, Wallace, Abdennour, Elderson; Dirar (Kurzawa 81`), Kondogbia, Fabinho, Moutinho, Martial (Silva 84`); Berbatov (Carrasco 75`).[]