Ashley Young Jadi Striker MU Saat Hadapi PSV Eindhoven

123


MANCHESTER, WB –  Minimnya penyerang yang dimiliki Manchester United musim ini bisa jadi masalah bagi United, terlebih bila Wayne Rooney tengah mengalami cedera. Di saat krisis seperti ini, Ashley Young mengajukan diri untuk mengisi posisi striker saat menghadapi PSV Eindhoven.

 

Rooney mengalami masalah pada hamstring-nya dan harus absen pada laga lawan PSV kali ini. Melihat daftar skuat yang ada, United tinggal memiliki Anthony Martial dan James Wilson.

 

Pada laga lawan Liverpool akhir pekan lalu, Marouane Fellaini diplot Louis van Gaal sebagai striker namun gagal unjuk gigi. Kali ini, Young mengajukan diri dan menegaskan bahwa ia bisa bermain di posisi striker.

 

“Saya tak masalah bermain di posisi manapun dan saya pernah jadi penyerang di Aston Villa. Bila manajer menginginkan saya di posisi striker, maka saya akan melakukannya. Saya bisa bermain di banyak posisi, baik di depan maupun di tengah namun semua itu tentunya terserah manajer,” ucap Young.

 

Posisi Young musim ini memang agak terancam seiring kedatangan Memphis Depay, Bastian Schweinsteiger, dan bintang-bintang lainnya. Namun Young sukses tampil apik saat masuk sebagai pemain pengganti ketika United mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

 

“Semua pemain pastinya menginginkan berada di posisi pemain inti dan saya pun demikian. Saya berharap bisa kembali terpilih di dalamnya,” ucap pemain berusia 30 tahun ini.

 

“Saya selalu mengatakan bahwa akan sangat bagus bagi tiap pemain bila harus berkompetisi untuk mendapatkan posisi di tim inti dan itulah yang terjadi di United yang berisikan banyak pemain hebat saat ini,” kata Young menambahkan.

 

Meskipun menginginkan posisi inti, Young tidak lantas akan kecewa begitu saja ketika Van Gaal menaruhnya di bangku cadangan.

 

“Saya ingin memainkan pertandingan sebanyak mungkin namun bila saya harus masuk ke lapangan sebagai pemain cadangan pun, saya tidak akan kecewa.”

 

“Saya akan menunjukkan kepada pelatih bahwa saya selalu dalam kondisi siap dan akan terus memberikan 100 persen kemampuan saya,” tutur Young. []