Barca Versus Atletico Madrid Skor 1 – 0

137

BARCELONA, WB  – Leg perdana perempat final Copa del Rey antara Barcelona sebagai tuan rumah versus Atletico Madrid berakhir dengan 1 – 0 untuk kemenangan Barca.

Sejak awal pertandingan Barcelona yang dimotori trio Lionel Messi, Luis SUarez, dan Neymar, Blaugrana terus menekan pertahanan Atletico Madrid

 

Pada awal laga, penetrasi Messi gagal dimanfaatkan oleh Ivan Rakitic. Umpan silang Messi terbuang percuma. 

 

Begitu juga dengan tendangan Neymar dari dalam kotak penalti yang masih ditahan lini belakang Atletico yang dikawal oleh Miranda dkk.

 

Atletico sempat merespons dan nyaris unggul jika saja tendangan keras dari Mario Suarez tak diblok oleh defender Barcelona. Begitu juga dengan upaya dari Arda Turan yang menyambut bola liar hasil sepakan bebas rekannya masih bisa diamankan oleh kiper Marc-Andre ter Stegen.

 

Sementara itu, Fernando Torres yang tampil gemilang saat melawan Real Madrid pada pekan lalu mendapat peluang emas. Namun, upayanya mampu digagalkan oleh Gerard Pique.

 

Pada menit ke-36, Suarez mendapat peluang emas di depan gawang Atletico. Namun, tendangannya melambung di atas mistar gawang kiper Jan Oblak.

 

Permainan secara keseluruhan pada babak pertama berlangsung cukup keras. Terutama dalam perebutan di lini tengah. Hingga paruh pertama berakhir, skor masih imbang tanpa gol.

 

Pada babak kedua Blaugrana banyak melakukan umpan diagonal dari sisi sayap yang dilakukan oleh Dani Alves dan Jordi Alba.

 

Menit ke-60 aksi Andres Iniesta memanfaatkan umpan Neymar nyaris menjadi gol, namun masih bisa diblok pertahanan Atletico.

 

Iniesta kembali merepotkan barisan pertahanan Atletico memanfaatkan bola sepak pojok Alves namun tidak berbuah gol.

 

Gol kemenangan Barcelona tercipta di menit ke-83 ketika Busquets dijatuhkan pemain bertahan Atletico di kotak penalti.

 

Messi yang menjadi penendang hadiah tersebut berhasil mencetak gol kendati arah bola tendangannya sempat terbaca oleh penjaga gawang Atletico. Skor tipis kemenangan Barcelona 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

 

Berdasarkan data statistik Marca, Barcelona menguasai jalannya laga dengan 65 penguasaan bola berbanding 35 persen serta total tendangan ke gawang sebanyak 12 kali berbanding delapan.

 

Kedua tim akan kembali bertarung pada leg kedua yang akan di gelar di markas Atletico Madrid pada pekan depan.

 

Susunan Pemain:

Barcelona : Ter Stegen, Piqué, Jordi Alba, Dani Alves, Rakitić, Busquets, Iniesta, Mascherano, Suárez, Messi, Neymar

 

Atletico : Oblak, Godín, Siqueira, Juanfran, Miranda, Mario Suárez, Koke, Arda Turan, Gabi, Griezmann, Torres []