Barcelona Tumbang di Kandang Leganes

110

WARTABUAN – Leganes berhasil menumbangkan Barcelona setelah unggul tipis 2-1 pada lanjutan pekan keenam, Kamis (27/9/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Butarque Stadium, Barca berhasil unggul terlebih dahulu dari tuan rumah di menit ke-12 lewat gol yang dicetak oleh Philippe Coutinho, meneruskan umpan dari Lionel Messi Coutinho mampu melepaskan sepakan keras yang tidak mampu diantisipasi oleh kiper. Skor 1-0.

Hanya berselang empat menit tim tamu hampir menggandakan keunggulan mereka, namun beruntung bola hasil sepakan Messi masih membentur mistar gawang.

Menit ke-33 Leganes mendapatkan peluang mencetak gol setelah Juanfran melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun upayanya mampu digagalkan oleh barisan pemain belakang Barca.

Barca yang tampil dominan sejak menit awal tidak mampu menambah keunggulan mereka, setelah strategi lima bek yang diterapkan Leganes mampu meredam serangan Messi dan kawan-kawan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Seusai turun minum tuan rumah langsung membuat kejutan dengan mencetak dua gol dalam tempo dua menit. Gol pertama dicetak pada menit ke-52 lewat aksi Nabil El Zhar yang berhasil menyundul bola hasil umpan silang yang dilepaskan oleh Jonathan Silva. Skor 1-1.

Menit ke-53 Leganes kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan mereka. Kalo Oscar Rodriguez yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan kesalahan Gerard Pique, Oscar mampu mencuri bola dan berhadap satu lawan satu dengan kiper, tidak membuang peluang Oscar mampu menaklukan Marc Andre ter Stegen dan gol. Skor 2-1.[]