Belanda Kalahkan Juara Dunia Prancis

136

WARTABUANA – Tim Nasional Belanda sukses menghajar dua tim dengan label juara dunia, Prancis dan Jerman dalam satu malam. Kemenangan Belanda atas Prancis yang notabene juara dunia 2018 sekaligus melengserkan Jerman, si juara dunia 2014 ke kasta kedua.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Stadion Feijenoord, Sabtu (17/11/2018) dinihari, tim asuhan Ronald Koeman berhasil memulai permainan dengan dominan. Tak gentar mereka menghadapi Prancis yang turun dengan semua pemain terbaiknya.

Setelah menguasai pertandingan, Belanda baru bisa mencetak gol satu menit jelang jeda melalui Georginio Wijnaldum. Pemain Liverpool tersebut memanfaatkan bola muntah hasil blok kiper Hugol Lloris ketika mementahkan tendangan keras Ryan Babel.

Meski harus menunggu lama, Belanda akhirnya bisa menuntaskan kemenangan di tambahan waktu babak kedua. Kali ini gol dipersembahkan Memphis Depay dari titik putih.

Usai laga, Koeman seperti dikutip laman resmi UEFA, mengaku tak percaya dengan kemenangan ini. Bukan hasil yang mengejutkan mantan penggawa Tim Oranye itu, tapi dominasi pertandingan yang membuatnya bangga.

“Ini sesuatu yang luar biasa melihat bagaimana cara kami bermain malam ini. Kami bisa mendominasi juara dunia,” kata Koeman.[]