Beppe Marotta Tinggalkan Juventus

181

WARTABUANA – CEO Juventus, Beppe Marotta, mengonfimasi akan meninggalkan Juventus pada 25 Oktober mendatang. Tapi, keputusannya meninggalkan Bianconeri bukan untuk menjadi presiden FIGC (Federasi Sepak Bola Italia).

Marotta bergabung dengan Juventus dari Sampdoria delapan tahun lalu. Kedatangannya turut membangkitkan Juventus. Terbukti, Si Nyonya Tua mampu meraih tujuh gelar Scudetto, empat Piala Italia, tiga Piala Super Italia, dan dua kali melaju ke final Liga Champions.

“Saya menjalani delapan tahun luar biasa, Juventus akan selalu ada di hati saya. Saya mengumumkan ini karena daftar pada direktur akan diumumkan pada Senin dan nama saya tidak ada di situ,” ujar Marotta, dikutip dari Football Italia.

“Saya bisa memastikan kabar akan menjadi presiden FIGC tidak benar. Saya tak tertarik dengan posisi itu. Saya akan menjelaskan lebih detail nanti. Ini momen emosional. Saya takkan melupakan arti Juventus untuk saya,” katanya.

Ada beberapa isu yang menyebabkan Marotta meninggalkan Juventus. Kabarnya Marotta tak lagi sejalan dengan presiden Juventus, Andrea Agnelli.[]