Bukan Tim Yamaha, Ternyata Pesaing Repsol Honda adalah Ducati

74

INGGRIS, WB – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyadari jika musim ini pesaing terkuat timnya adalah bukan Yamaha, melainkan Ducati. Pembalap berjuluk baby alien itu menyebut tim balap Ducati kini menjadi ancaman terberat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017.

 

“Marquez menilai Ducati adalah tim yang layak diwaspadai pada setiap jenis sirkuit. Anggapan Ducati tidak mudah beradaptasi dengan sejumlah trek sudah tidak berlaku,” ucap Marquez yang dilansir Motorsport, Selasa (5/9/2017).

Ia menyebut Andrea Dovizioso (pebalap Ducati) akan berjuang untuk meraih posisi podium pada setiap seri balap. Dan salah satu buktinya adalah
Marquez kehilangan posisi di puncak klasemen setelah gagal finis pada GP Inggris, Minggu (27/8/2017), dan sebaliknya Dovizioso tampil sebagai pemenang.

Dengan tambahan 25 poin, Dovizioso langsung mengudeta tempat Marquez. Pebalap Italia itu kini unggul sembilan poin atas Marquez.

“Dia mengendalikan situasi dengan baik. Saya menganggap dia sebagai rival utama sebelum Sirkuit Silverstone karena saya memperhatikan cara dia membalap di Austria,” tandas Marquez.[]