Chellini : Liga Champions Juventus Lebih Berpengalaman

95

LONDON, WB – Wakil Italia, Juventus akhirnya sukses membalikkan keadaan dan unggul 2-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspur dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (8/3/2018) pagi WIB. Kemenangan ini mengantar Si Nyonya Tua unggul agregat 4-3 untuk melaju ke babak perempat final.

Dalam laga di Stadion Wembley itu, Spurs sempat unggul lebih dulu lewat Son Heung-Min pada menit ke-39. Namun, duo striker Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala mencetak gol bagi tim tamu untuk membalikkan keadaan.

Menyikapi itu, Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan bahwa pengalaman terbukti sebagai pembeda dalam laga tersebut.

“Kami melakukannya dengan baik, keberuntungan lebih berpihak pada yang berani, jadi kami mendapatkan keberuntungan kami. Kami adalah tim dari awal sampai akhir dan kami pantas mendapatkannya,” kata Chelini kepada Mediaset, Kamis (8/3/2018).

Menyikapi sang lawan menurut Chiellini, memang memiliki banyak peluang dan merupakan tim yang bagus. Spurs bahkan hampir bisa memenangkan pertandingan.

“Terkadang Anda hanya membutuhkan percikan dan itu yang kami dapatkan. Kami juga memiliki pengalaman dan memanfaatkannya dalam situasi sulit seperti ini.”

Sementara itu pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan Spurs adalah tim superior dan tidak pantas keluar dari Liga Champions.

Tottenham melepas 23 tendangan ke arah gawang kiper Juve Gianluigi Buffon, sementara Juventus hanya melepas sembilan tendangan ke gawang kiper Spurs Hugo Lloris. Pochettino pun merasakan kesedihan usai tim asuhannya tersingkir.

“Dalam waktu kurang dari tiga menit kami kebobolan dua gol, dua kesalahan besar, dan itulah mengapa kami keluar,” kata Pochettino kepada BT Sport.

“Kami tak pantas tersingkir. Saya merasa bangga, kami bermain sepak bola fantastis sampai gol pertama dan kami mendominasi. Tentu kami sangat kecewa dengan hasil, tapi ini bagian dari perkembangan kami sebagai tim.”[]