Chelsea Pertahankan John Terry

97

LONDON, WB – Pelatih Chelsea Jose Mourinho memperpanjang kontrak John Terry  dengan durasi satu tahun ke depan. Terry  adalah sosok kunci saat Chelsea membuka keunggulan enam angka di puncak klasemen Liga Utama Inggris, serta memenangi Piala Liga.

 

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Mourinho sempat sesumbar tidak akan melepas kapten Chelsea tersebut hengkang dari Stamford Bridge, dan itu dibuktikan terhadap bek tengah berusia 34 tahun itu.

 

Kontrak barunya, yang akan berlangsung sampai akhir musim 2015/2016, sesuai dengan kebijakan Chelsea yang hanya menawari kontrak berdurasi setahun kepada pemain-pemain berusia di atas 30 tahun, namun Terry berharap dapat bertahan untuk beberapa musim lagi.

 

“Itu merupakan tahun-tahun yang hebat bagi saya. Penampilan saya bagus dan saya telah mendapatkan kontrak, maka saya gembira untuk dapat bertahan setahun lagi. Dan mudah-mudahan masih ada beberapa tahun lagi setelah ini,” ucap Terry.

 

Sejak debutnya pada 1998, Terry telah mencatatkan diri sebagai legenda Chelsea, memainkan 661 pertandingan, dan mencetak 63 gol yang merupakan rekor gol untuk seorang bek di klubnya.

 

Kemenangan di final Piala Liga atas Tottenham musim ini memastikan gelar utama ke-13nya bersama klub London barat itu.

 

Mantan pemain internasional itu telah memenangi Liga Champions, Liga Eropa, tiga gelar Liga Utama Inggris, lima Piala FA, dan tiga Piala Liga.

 

Dan ia bertekad untuk merayakan kontrak barunya dengan memimpin klub untuk meraih gelar liga perdana sejak 2010.

 

“Mudah-mudahan terdapat semakin banyak (trofi) lagi. Itu adalah bagian besar dari mengapa saya bertahan. Saya ingin memenangi trofi-trofi,” tuturnya. []