City Imbangi Liverpool Tanpa Gol

102

WARTABUANA – Dua klub papan atas saat ini, Liverpool dan Manchester City, harus puas berbagi angka. Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh City dalam lanjutan pekan kedelapan Liga Premier Inggris 2018-19, Minggu (7/10/2018) malam WIB.

Menjamu Manchester City di Anfield Stadium, tampil dengan tim terkuat Liverpool memainkan permainan terbuka sejak menit awal babak pertama dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan.

Babak pertama belum genap berjalan semenit, tuan rumah sudah mengancam gawang City lewat tendangan dilepaskan oleh Mohamed Salah, namun sayang sepakannya masih melenceng di sisi gawang.

Menit ke-20, Dejan Lovren menjatuhkan Aguero di dalam kotak penalti. Namun, wasit tak menganggapnya pelanggaran. Memasuki sepuluh menit akhir babak pertama, kedua tim menurunkan tempo permainan mereka. Baik Liverpool maupun City lebih bermain aman, sehingga skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua City mencoba menekan Liverpool, menit ke-58 melalui sepakan yang dilepaskan oleh Fernandinho City berhasil mengancam gawang tuan rumah, namun upaya yang dilepaskan Fernandinho belum membuahkan gol setelah sepakannya melebar di sisi gawang.

Empat menit berselang City mendapatkan peluang mencetak gol setelah sepakannya yang dilepaskan Riyad Mahrez mengarah ke gawang Liverpool, beruntung kiper Alisson Becker mampu mengamankan bola hasil tendangan Mahrez tersebut.

Liverpool merespon serangan yang dilancarkan City, menit ke-79 tuan rumah mendapatkan peluang mencetak gol, tetapi sayang sundulan yang dilepaskan oleh Daniel Sturridge mampu diamankan oleh penjaga gawang, Ederson.

Menit ke-86 City sebenarnya berpeluang mencetak gol lewat titik penalti, namun Riyad Mahrez yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik setelah gagal mencetak gol.

Laga yang menyisakan empat menit, kedua tim tidak mampu menghasilkan gol atau pun peluang-peluang, sehingga skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan wasit.

Dengan hasil ini City berada di puncak klasemen sementara dengan torehan 20 poin dari delapan laga, hanya unggul selisih gol dari peringkat kedua (Chelsea) dan ketiga (Liverpool) yang sama mengoleksi 20 poin dari delapan pertandingan.[]