Cukur Tampines Rovers 4-2 Persija Tatap Semifinal AFC Cup

165

SINGAPURA, WB – Persija beruntung mempunyai sayap tangguh nan lincah seperti Riko Simanjuntak. Pasalnya mantan pemain Semen Padan itu tampil luar biasa pada laga pamungkas babak penyisihan Grup H Piala AFC 2018, Selasa (24/4) malam WIB.

Riko membuat tiga assist yang membuat Persija menang 4-2 atas tuan rumah Tampines Rovers dalam laga yang berlangsung di Stadion Jalan Besar, Singapura. Kemenangan ini membuat Persija lolos ke semifinal AFC Cup.

Tiga umpan winger kanan Persija itu berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Rezaldi Hehanusa menit ke-22, Marko Simic menit ke-45, dan Novri Setiawan menit ke-51. Adapun satu gol Persija lainnya disumbang oleh Addison Alves pada menit ke-72. Tampines sendiri hanya bisa membalas lewat Jordan Webb pada menit ke-26 dan Fazrul Nawaz menit ke-80.

Atas kemenangan ini, Persija meraih tiket semifinal Zona AFF. Persija mengumpulkan 13 angka dari enam pertandingan sehingga berhak menempati posisi puncak klasemen akhir grup. Persija unggul tiga angka dari peringkat kedua Song Lam Nghe An.

Meski masuk semifinal, jalan Persija menuju gelar juara masih sangat jauh. Pada semifinal Zona AFF, Persija akan menghadapi juara Grup F dengan leg pertama digelar antara 8 atau 9 Mei dan leg kedua pada 15 atau 16 Mei.

Setelah itu, bila lolos Persija masih harus menjalani fase laga semifinal play-off antarzona. Jika bisa kembali lolos, maka berlanjut ke final play-off antarzona.[]