Djokovic dan Federer Lolos ke Semifinal

147

DUBAI, WB – Novak Djokovic dan Roger Federer masuk semifinal di Dubai Tennis Championships 2015.  Federer lolos setelah lawannya Richard Gasquet menghentikan perlawanan karena cedera, dan Djokovic menang mutlak atas Marsel Ilhan.

 

Richard Gasquet tak mampu menuntaskan pertandingan lawan Federer di perempatfinal yang digelar di Dubai Duty Free Stadium, Kamis (26/2/2015) waktu setempat. Gasquet mundur karena cedera punggung setelah sebelumnya kalah 1-6 di set pertama.

 

“Saya cukup paham soal punggung dan saya tahu buruknya bermain dengan cedera itu dan bagaimana itu kadang jadi memburuk. Mungkin lebih baik tidak mengambil risiko apapun di titik ini,” ujar Federer seperti dikutip situs resmi ATP.

 

Sementara itu Djokovic hanya butuh waktu 49 menit untuk menyudahi perlawanan Marsel Ilhan di perempatfinal dengan skor 6-1, 6-1.

 

Djokovic belum kehilangan set dalam perjalanannya menuju semifinal. Petenis asal Serbia itu total hanya menghabiskan tiga jam di atas lapangan sejak pertandingan babak pertama.

 

Tomas Berdych akan jadi lawan Djokovic di semifinal. Petenis yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu lolos ke semifinal lewat pertandingan sepanjang tiga set melawan Sergiy Stakhovsky dengan skor 6-3, 4-6, 6-2. []