Dua Bomber Senior Italia Masuk Skuat Darurat Gli Azzuri

224

ROMA, WB – Harapan dua punggawa senior Timnas Italia, Francesco Totti dan Luca Toni untuk masuk dalam skuat Gli Azzuri di pentas Piala Dunia 2014 memang hampir tertutup. Sebab, nama keduanya tidak tercantum dalam daftar 42 nama yang dipanggil Cesare Prandelli.

Tapi kedua bomber milik Negri Pizza ini bisa saja dipanggil bila Timnas Italia berada dalam kondisi darurat di lini depan.

Prandelli menyatakan bahwa dia akan lebih memilih membawa pemain yang lebih muda ketimbang Totti dan Toni. Meski mengakui kedua penyerang veteran itu memiliki mental juara, Prandelli ingin memberikan kesempatan kepada para pemain muda Italia.   

“Totti dan Toni? Mereka adalah dua pemain juara, saya tak memanggil mereka hanya karena salah ketik. Katakanlah terjadi keadaan darurat, maka saya akan tahu siapa yang harus dipanggil,” ucap Prandelli, seperti dilansir Football-Italia, Jumat (2/5/2014).

Prandelli juga memuji bagaimana para penyerang muda Italia bisa tampil cemerlang di kompetisi Eropa. Dia menilai, dengan mulai munculnya ke permukaan sejumlah striker belia Gli Azzurri, sebutan Timnas Italia, itu berarti sepakbola Italia berkembang dengan benar.

“Beberapa bulan lalu sepertinya para pemain muda tak berkembang, tapi belakangan muncul nama Mattia Destro dan Ciro Immobile. Para pemain muda adalah aset, bukan sebuah ketakutan,” jelas mantan juru racik Fiorentina ini.

Selain itu, Prandelli juga mengagumi dua pemain senior di Timnas Italia, Gianluigi Buffon dan Andrea Pirlo yang belum kehilangan motivasi. Dia ingin para pemain muda Italia menjadikan Buffon dan Pirlo sebagai contoh untuk menjadi pemain hebat.

“Setelah 100 pertandingan yang mereka lakoni, keduanya (Buffon dan Pirlo) memiliki gairah yang sama seperti pada hari pertama mereka di timnas. Bagi mereka berdua, tim nasional adalah sesuatu yang unik,” paparnya.

Untuk diketahui, Italia sendiri  tergabung dalam Grup D Piala Dunia 2014 bersama Inggris, Uruguay, dan Kosta Rika.[]