Duel Khabib – MacGregor Rusuh, Presiden UFC Geram

294

WARTABUANA – Duel antara Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor saat UFC 229, harus berakhir dengan kerusuhan, Minggu (7/10/2018) siang WIB.

Sebenarnya petarungan sendiri berlangsung menarik selama empat ronde. Publik T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, dihibur dengan duel sengit.

Nurmagomedov pun sukses mempertahankan gelarnya usai berhasil memaksa McGregor melakukan tap out saat ronde keempat menyisakan 2 menit 3 detik.

Meski laga resmi berakhir dengan Khabib Nurmagomedovsebagai pemenang, tetapi keadaan justru makin memanas saat Khabib terpancing emosinya yang disulut oleh tim MacGregor.

Setelah beberapa saat keadaan mulai dapat dikendalikan sementara Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregordiamankan di ruang ganti. Dana White selaku Presiden UFC pun turut angkat bicara.

“Banyak hal buruk yang seharusnya tak pernah terjadi. Saya bahkan tak tahu apa yang harus saya katakan saat ini,” kata Dana White dikutip BolaSport.com dari Bloody Elbow.

“Saya merasa terganggu dan muak dengan kerusuhan yang sudah terjadi,” tuturnya melanjutkan.

Pada sisi lain, tiga anggota kru Nurmagomedov diamankan oleh pihak kepolisian setempat setelah terbukti terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Meskipun begitu, Dana White tak mengeluarkan tuntutan penahan pada tiga orang tersebut yang akhirnya sudah dibebaskan pada malam harinya.[]