Dybala ALternatif Lini Serang Juve

208

TURIN, WB – Juventus diprediksi akan mengandalkan Paulo Dybala untuk mengisi pos penyerang tengah saat berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Wembley, London, Kamis (8/3/208) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Juve memiliki dua pemain yang posisi naturalnya sebagai ujung tombak. Para bomber tersebut antara lain Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Namun Higuain dan Mandzukic masih diganggu masalah cedera. Nama pertama belum berlaga dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Juventus diperkirakan menggunakan formasi 4-3-3 dengan Douglas Costa dan Alex Sandro mendampingi Dybala yang berperan sebagai false nine,” demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (6/3/2018).

Dybala yang bertipe sebagai second striker, baru sembuh dari cedera. Eks jagoan Palermo itu tampil apik saat membantu Juve menundukkan Lazio, akhir pekan lalu, pada ajang Serie A. Ia mencetak gol tunggal pada menit terakhir di Stadion Olimpico, Roma.

Juventus harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos ke perempat final. Atau setidaknya si Nyonya Tua bermain imbang 3-3, 4-4, dan seterusnya dengan tuan rumah. Pasalnya, pada leg pertama di Turin, skor berakhir 2-2.

Szymon Maciniak akan memimpin duel Spurs kontra Juve di Wembley. Tokoh asal Polandia itu beberapa kali menjadi wasit pertandingan Juventus di kompetisi Eropa.

Di bawah kepemimpinan Maciniak, Bianconeri meraih kemenangan atas Malmo, Olimpique Lyon, dan Barcelona. Pasukan Hitam Putih sekali tumbang, yakni ketika kalah 0-1 lawan Sevilla pada fase grup Liga Champions 2015/2016.

Maciniak baru memimpin satu laga Spurs. Pada fase grup musim ini, di bawah kepemimpinannya, wakil Inggris itu menahan Real Madrid, 1-1 di Santiago Bernabeu.[]