Final Liga Champions di Kampung Halaman Ronaldo

134

WB – Dua wakil Spanyol sukses melaju ke babak final Liga Champions yang mempertemukan `kakak-adik` derby sekota antara Real Madrid kontra Atletico Madrid yang akan digelar pada 24 Mei mendatang di Stadion Lisbon, Portugal.

Sebelumnya, Madrid sukses terlebih dahulu setelah berhasil mempermalukan tuan rumah Bayern Munich dengan skor telak 4-0 (agregat 5-0). Kemudian, kesuksesan Madrid disusul oleh rival sekota mereka Atletico ketika juga anak asuh Diego Simione ini menang 3-1 atas wakil Inggris, Chelsea di Stamford Bridge.

Final senegara dan rival ini kembali terulang di musim Liga Champions 2013/2014 di mana finaln musim lalu mempertemukan dua wakil Bundes Liga Jerman antara Bayern Munich vs Borrusia Dortmund yang dimenangkan oleh Die Rotten.

Kini final senegara itu kembali tersaji dan di gelar di Stadion Lisbon, Portugal. Mungkin ini juga doa sang mega bintang, El Real Cristiano Ronaldo, bisa bermain di kampung halamannya itu.

“Buatku, akan menjadi impian bisa menang di Lisbon, di depan masyarakat Portugal. Di Stadion nasional. Bagi kami, final di Lisbon adalah mimpi. Saya rasa kami mampu meraih itu,” sebut Ronaldo, yang siap mempersembahkan La Decima (gelar Liga Champions ke-10) untuk Madridistas.[]