Gasak Kamboja, Timnas Jumpa Malaysia Disemi Final

117

KUALA LUMPUR,  WB – Timnas Indonesia U-22,  akhirnya berhasil lolos ke semfinal SEA Games 2017. Kepastian ini didapat setelah Evan Dimas dan kawan-kawan menang 2-0 atas Kamboja pada pertandingan cabang sepak bola Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

Timnas Indonesia U-22 langsung mengambil alih jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dibangun Hansamu Yama cs.

Pada menit 4, Osvaldo Haay sempat mengancam gawang Kamboja melalui sundulannya. Namun, bola masih menyamping dari gawang kiper Keo Soksela.

Menit 26, Timnas Indonesia mendapat peluang terbaiknya. Melalui skema serangan balik, Evan Dimas melepas umpan matang kepada Saddil Ramdani di kotak penalti. Apa daya, eksekusi Saddil masih belum tepat sasaran.

Selang semenit, giliran Evan Dimas yang beraksi. Dari luar kotak penalti, gelandang Bhayangkara FC itu melepas tembakan spekulasi, namun sayang bola melambung di atas mistar.

Kamboja tak tinggal diam. Beberapa kali Son Vandeth dan kawan-kawan mencoba melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, usaha mereka tak membuahkan hasil.

Kamboja harus bermain dengan 10 pemain jelang babak pertama berakhir. Bek tengah mereka, Choum Pisa diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah melanggar Ricky Fajrin.

Pada babak kedua, Ezra Walian berhasil membuka keunggulan Garuda Muda pada menit 55. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Ezra melepaskan tembakan yang berhasil menjebol gawang Keo Soksela.

Menit 69, Febri Haryadi sukses menggandakan keunggulan Timnas Indonesia U-22. Dari luar kotak penalti, pemain Persib Bandung itu mengirim tendangan keras yang menghujam gawang Kamboja. Skor jadi 2-0 untuk Indonesia dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-22 menempati posisi runner up klasemen Grup B dan lolos ke semifinal SEA Games 2017. Pasukan Luis Milla akan menghadapi tuan rumah Malaysia di babak empat besar.[]