Gegera `Musuhi`Rossi, Dua Iklan Italia Cabut Dukungan

113

ITALIA, WB – Pabrikan jam tangan, Sector dan perusahaan baju, Gas Jeans, menarik dukungannya kepada dua pebalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez.

Penarikan ini diperkirakan imbas dari insiden di GP Malaysia dan GP Valencia. Dimana Rossi mendapat hukuman penalti tiga poin di Sepang karena dinilai bersalah membuat Marquez terjatuh.

Alhasil, Rossi harus membalap dari grid terakhir di GP Valencia yang membuat peluangnya menjadi juara dunia sangat tipis. Benar saja, di balapan GP Valencia, The Doctor hanya bisa finis di posisi empat sementara Lorenzo di posisi terdepan dan menjadikannya juara dunia.

Rossi sendiri menuding adanya konspirasi antara Lorenzo dan Marquez yang menghambat peluangnya menjadi juara. Marquez disebut Rossi hanya sebagai `bodyguard` Lorenzo karena tak berniat menyalipnya di posisi terdepan.

Sector dan Gas Jeans sendiri adalah dua sponsor asal Italia, sementara Lorenzo dan Marquez orang Spanyol. Tapi, keputusan kedua perusahaan itu tak lagi mensponsori Lorenzo dan Marquez diyakini bukan karena asal negara keduanya. Alasan utama adalah Lorenzo dan Marquez diduga bekerja sama untuk mengganjal peluang Rossi menjadi juara.[]