Ibrahimovic Sang Juara

97

LONDIB WB – Manchester United (MU), sukses menjuarai Piala Liga Inggris di musim ini. Di laga final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2017), MU raih kemenangan 3-2 saat berhadapan dengan Southampton.

Dalam laga yang tidak mudah tersebut, The Red Devils unggul lebih dulu berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic dan Jesse Lingard. Soton mampu menyamakan kedudukan melalui brace Manolo Gabbiadini.

Ibrahimovic menjadi penentu kemenangan MU dengan gol sundulan kepalanya di menit 87.

“Kemenangan ini jadi momen penting, dan akan mampu menjadi awal yang baru bagi kami,” kata Carrick di BBC, Senin (27/2/2017).

Sementara itu, Zlatan Ibrahimovic yang mencetak satu gol mengatakan akan selalu membawa klub yang dibelanya juara.

Bagi Ibrahimovic, raihan trofi ini seakan menjadi pelengkap dalam riwayat kariernya sebagai pesepakbola. Dia sudah menggapai gelar juara di empat liga besar Eropa. Ajax Amsterdam, Inter Milan, Paris Saint-Germain, AC Milan, dan Barcelona merupakan tim lain yang diantar Ibrahimovic meraih piala.

Squawka mencatat bahwa Ibrahimovic sudah menggapai sebanyak 30 piala. Kalau dihitung dengan gelar juara Juventus yang dicabut karena kasus Calciopoli, dia sudah memenangi 32 piala. Atas kemenangan di Piala Liga Inggris kali ini, Ibrahimovic memuji kinerja seluruh tim.

“Ini merupakan hasil kerja seluruh tim. Inilah alasannya aku datang ke sini,” kata Ibrahimovic di Sky Sports.[]