Ini Klub yang Lolos 32 Besar Liga Eropa

140

WARTABUANA – Setelah memainkan enam pertandingan sepanjang fase grup, ada 24 tim yang mendapat tiket ke babak 32 besar. Mereka akan bergabung dengan delapan tim yang jadi peringkat ketiga klasemen akhir fase grup Liga Champions Eropa.

Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, Arsenal akan melaju mudah dari Grup E. Skuad asuhan Unai Emery menyandang juara grup diikuti Sporting CP.

Pun demikian dengan Chelsea. Tim asal kota London itu mengikuti jejak Arsenal sebagai juara grup. The Blues berada di urutan teratas Grup L dengan nilai total 16.

Nasib berbeda dialami AC Milan, wakil Italia itu harus tersingkir di fase grup setelah di laga terakhir menelan kekalahan 1-3 dari Olympiacos. Meski punya nilai sama, sepuluh poin, I Rossoneri harus merelakan posisi kedua diambil Olympiacos yang unggul selisih gol.

Sedangkan wakil Spanyol peraih tiga gelar juara Liga Europa beruntun, Sevilla mampu melaju ke fase gugur sebagai juara Grup J. Mereka mengemas 12 poin setelah di laga terakhir mampu mengalahkan Krasnodar 3-0.

Capaian serupa juga diukir Villarreal. Mereka menyudahi fase penyisihan sebagai juara Grup G unggul selisih gol dari Rapid Wien di urutan dua.

Berikut Tim yang Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa

Grup A
Bayer Leverkusen
FC Zurich

Grup B
Salzburg
Celtic

Grup C
Zenit St. Petersburg
Slavia Praha

Grup D
Dinamo Zagreb
Fenerbahce

Grup E
Arsenal
Sporting CP

Grup F
Real Betis
Olympiacos

Grup G
Villarreal
Rapid Wien

Grup H
Eintracht Frankfurt
Lazio

Grup I
Genk
Malmoe FF

Grup J
Sevilla
FC Krasnodar

Grup K
Dinamo Kiev
FC Astana

Grup L
Chelsea
Bate Barisov

Tim yang Turun Kasta ke Babak 32 Besar Liga Europa 2018-19

1. Club Brugge
2. Inter Milan
3. Napoli
4. Galatasaray
5. Benfica
6. Shakhtar Donetsk
7. Viktoria Plzen
8. Valencia. []