Ini Tunggangan Ducati di MotoGP 2016

88

BOLOGNA, WB – Tim pabrikan MotoGP Ducati, akhirnya secara resmi telah memperkenalkan motor barunya dimusim 2016. Perkenalan geberan Ducati itu Desmosedici GP16 yanh diperkenalkan di markas Ducati, di Bologna, Italia.

Peluncuran  Desmosedici GP16 dihadiri dua pembalap andalannya Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso.

Dari sisi tampilan, motor anyar ini masih didominasi warna merah, guratan sponsor warna biru di bagian depan dan kap mesin.

Ducati sudah selesai menyelesaian pengujian kendaraan anyarnya ini di Sepang, Malaysia dan Phillip Island, Australia, beberapa waktu lalu. Setelah itu mereka bersiap menuju Qatar untuk memulai balapan musim baru.

“Kami memiliki masalah kecil di dua tes pertama, tapi kami menunjukkan perbaikan di Phillip Island,” ujar Dovizioso,sepertidilansirMotorsport.com.

“Saya memiliki harapan yang tinggi di Qatar. Percaya kita semua sudah menemukan apa yang diperlukan untuk memimpin,” lanjutnya.

Sementara itu, Iannone menilai Desmosedici GP16 adalah motor terbaik. Timnya sudah melalui tahun yang positif pada tahun 2015, dan sekarang telah membuat langkah maju.
Bahkan ia mengaku akan bangkit dimusim balapan tahun ini.

Ducati sempat tampil mengesankan di balapan musim lalu. Pabrikan asal Bologna ini, mampu menunjukkan diri sebagai tim pesaing serius di MotoGP.[]