Inilah Gol Bunuh Diri Jarak Jauh

121

WARTABUANA –  Gol jarak jauh bisa jadi sebuah prestasi, namun jika gol jarak jauh ke gawang sendiri? Itulah yang terjadi saat laga Borussia Moenchenglabach vs Borussia Dortmund yang berakhir 0 -1 karena gol bunuh diri dari jarak 45 meter.

 

Dalam pertandinga yang digelar Minggu (9/11/2014) lalu pemain Borussia Moenchenglabach, Christoph Kramer  ingin mengembalikan bola ke kiper dengan tendangan lambung,  namun posisi kiper menjauh dari gawang sehingga bola lolos dari terjangkaunya.

 

Gol bunuh diri Kramer memutus catatan Moenchenglabach sejauh ini dengan 18 kali tidak pernah kalah dalam semua kompetisi. Sedangkan buat Dortmund, hasil melawan Moenchenglabach menjadi kemenangan pertama setelah lima kali kalah berturut-turut.

 

Dalam pertandingan tersebut, Dortmund berupaya membobol gawang Moenchenglabach namun tidak berhasil sampai gol bunuh diri dari pemain Timans Jerman tersebut pada menit ke-58.

 

Manajer Dortmund, Jurgen Klopp, mengatakan dia berharap gol bunuh diri Krammer akan menjadi titik kebangkitan mereka dalam musim ini.

“Sudah lama tanpa kemenangan dan saya sulit sekali menemukan kata-kata,” tutur Klopp kepada kantor berita AFP menanggapi gol tersebut. []