Inter Menang Sebiji Gol Derbi Della Madonnina

88

WARTABUANA – Inter Milan berhasil mengaman tiga poin saat menjamu tim satu kotanya AC Milan di laga bertajuk Derbi della Madonnina. Inter menang sebiji gol dicetak Mauro Icardi, Senin (22/10/2018) dini hari WIB.

Bertanding di Giuseppe Meazza pada lanjutan pekan kesembilan Serie A musim 2018-19, kedua kesebelasan tampil terbuka sejak menit awal babak pertama, namun Milan berhasil mengancam gawang Inter terlebih dahulu di menit ke-9 lewat sepakan yang dilepaskan oleh Hakan Calhanoglu, namun bolanya masih melebar di kiri gawang Samir Handanovic.

Dua menit berselang Inter sebenarnya bisa unggul jika gol yang dicetak Mauro Icardi tidak dianulir oleh wasit, sebab ia telah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Terus mengurung pertahanan Milan, Inter kembali mendapatkan peluang mencetak gol, namun bola hasil sepakan Mauro Icardi memanfaat umpan tendangan pojok masih membetur tiang gawang.

Tiga menit babak pertama usai, giliran gol Milan yang dianulir wasit. Matteo Musacchio berhasil memasukkan bola ke gawang setelah memaksimalkan umpan dari Suso, namun wasit membatalkan gol tersebut setelah Musacchio terlebih dahulu berada di posisi offside. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan empat menit Inter sudah mengancam gawang Milan, beruntung sepakan keras yang dilepaskan Ivan Perisic mampu digagalkan oleh lini belakang Milan.

Berselang empat menit Inter yang mengancam gawang Milan, berawal dari sepakan pojok Matias Vecino berhasil memaksimalkan bola tersebut dengan sundulan, sayang bolanya belum menemui sasaran.

Menit ke-80 Milan mendapatkan peluang terbuka mencetak gol lewat upaya yang dilakukan oleh Suso, namun Handanovic masih terlalu cepat untuk menggagalkan usaha Suso tersebut.

Laga sudah memasuki menit akhir, petaka bagi Milan sebab Inter berhasil mencetak gol lewat penyerang andalan mereka Mauro Icardi meneruskan umpan dari Matias Vecino yang sekaligus menjadi gol penentu kemenangan Inter. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan tiga poin ini Inter total telah mengoleksi 19 poin dari sembilan laga dan berada di peringkat ketiga klasemen sementara, tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen, Juventus. Sedangkan Milan terpuruk di posisi ke-12 dengan raihan 12 poin dari delapan laga.[]