Inter Menangi Laga Derby

289

WARTABUANA – Inter Milan berhasil memenangkan Derby Della Madonnina kontra AC Milan dengan skor 3-2, pada lanjutan pekan ke-28 Serie A Italia, Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Bertanding di San Siro Stadium, Inter berhasil mencetak gol cepat di saat laga baru berjalan tiga menit. Matias Vecino membawa Inter unggul usai mencetak gol menuntaskan umpan dari Lautaro Martinez. Skor 0-1.

Lima menit berselang Milan berpeluang menyamakan kedudukan, namun sepakan keras Lucas Paqueta dari luar kotak penalti mampu dimentahkan oleh kiper Inter Samir Handanovic.

Menit ke-17 Inter hampi menggandakan keunggulan mereka, namun Vecino gagal menuntaskan umpan silang yang dilesatkan oleh Danilo D Ambrosio.

Inter kembali menebar ancaman, kali ini Matteo Politano yang mencoba peruntungannya mencetak gol di menit ke-20. Namun bola hasil sepakannya mampu ditangkap kiper Milan Gianluigi Donnarumma.

Empat menit menjelang babak pertama usai, Inter kembali mendapatkan peluang mecetak gol. Tetapi sundulan Milan Skriniar masih melebar di sisi gawang Milan. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Inter langsung tancap gas. Menit ke-51 Stefan De Vrij berhasil menggandakan keunggulan Inter setelah meneruskan umpan Matteo Politano menjadi gol. Skor 0-2.

Enam menit kemudian Milan mampu memperkecil ketertinggalan. Melalui sundulan Bakayoko menuntaskan umpan tendangan bebas yang dilesatkan Calhanoglu. Skor 1-2.

Di saat tengah berupaya menyamakan kedudukan, Castillejo malah melanggar Politano di dalam kotak penalti sehingga Inter diberi penalti oleh wasit di menit ke-67.

Maju sebagai eksekutor, Lautaro Martinez berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dengan membobol gawang Handanovic untuk yang ketiga kalinya. Skor 1-3.

Namun hanya berselang empat menit Milan mampu memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3, kali ini Mateo Mateo Musacchio mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan bola muntah hasil tepisan Handanovic.

Di masa injury time babak kedua Milan nyaris menyamakan kedudukan, namun sepakan datar Patrick Cutrone mampu digagalkan oleh pemain belakang Inter. Skor 2-3 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Inter menggeser posisi Milan di urutan ketiga dengan raihan 53 poin, unggul dua angka dari Milan yang menduduki peringkat keempat.[]