Italia Tidak Diunggulkan Lawan Spanyol

121

SAINT DENIS, WB – Jumpa Spanyol dalam 16 besar final piala eropa, Italia ternyata tidak diunggulkan dalam pertemuan tersebut. Namun begitu, bagi Itali hal tersebut akan memberikan keuntungan buat Italia.

“Anggapan akan menguntungkan kami. Tim bisa bermain tanpa beban,” ujar Graziano Pelle.

Malawan Spanyol, di Stade de France, Senin (27/6/2016) malam WIB, akan jadi laga ulangan final Piala Eropa 2012. La Furia Rojas saat itu menang telak 4-0 untuk memastikan gelar juara.

Spanyol sendiri datang ke Piala Eropa 2016 berstatus sebagai juara bertahan dan salah satu tim unggulan. Sebaliknya, Italia yang tampil impresif di kualifikasi malah menyandang tim non-unggulan.

Di fase grup, pencapaian keduanya tak jauh berbeda sama-sama mengemas nilai enam. Hanya saja, Italia jadi juara grup karena keunggulan head-to-head dari Belgia.

Meskipun banyak pihak yang menjagokan Spanyol bisa melaju ke perempatfinal, Pelle menganggap situasi tersebut malah meringankan beban timnya. Dia menambahkan hasil akhir akan ditentukan dari bagaimana cara bermain bukan status yang melekat.

“Saat Anda mulai bermain di perempatfinal atau semifinal, suka atau tidak, Anda harus mengalahkan tim yang benar-benar bagus,” ujar penyerang Southampton ini.[]